Moto-Terminators Ternyata Berbasis Ducati Hypermotards

Sobat Zonbie, saat menonton film Terminator Salvation ada motor yang bisa jalan sendiri untuk memburu manusia yang berjuluk Moto-Terminator. Meski berkesan canggih dan futuristik.

Padahal ini motor ‘biasa’ dengan custom berbasis Ducati Hypermotards yang bisa dikendarai layaknya motor custom lainnya.

Motor ini menjadi fitur utama dalam film tersebut yang berperan sebagai Moto-Terminator, sebagian adegan pengejaran dalam film tersebut dilakukan shooting secara tradisional dengan menggunakan stunt-man. Tentu dilengkapi dengan olah digital agar motor bisa tampak jalan sendiri.

Desainer dari motor tersebut bernama Victor Martinez, tugas merancang motor tersebut dirasa lebih sulit saat mendesain motor-motor yang lainnya, karena motor yang didesain dalam Moto-Terminator tersebut harus juga bisa dikendara.

Artinya suspensi, wheelbase dan mesin serta part yang dibutuhkan harus tetap ada, demikian pula dengan handlebar, jok dan footpegs semuanya juga harus berfungsi, itulah tantangan yang dihadapi oleh sang desainer.

 

 

 

 

Comments
Shares