MotoE dan Moto2 Mesin Triumph Mulai Diuji, Ini Kata Dimas Ekky

Serba pertama. Inilah yang akan Sobat Zonbie saksikan saat melihat sesi latihan pra musim MotoE dan Moto2 yang berlangsung mulai 23-25 November ini.

Alasan pertama, mulai musim depan akan ada kelas baru berjuluk MotoE yang mengadu motor listrik yang berlangsung bersama lima seri MotoGP Eropa.

Balapan ini akan diisi nama-nama legendaris seperti Sete Gibernau, Bradley Smith, Randy de Puniet hingga Alex De Angelis. Juga pebalap wanita Maria Herrera.

Sementara itu, di kelas Moto2, tahun depan merupakan musim pertama kelas ini menggunakan mesin Triumph. Semakin menarik, ada pebalap Indonesia yang ikut di ajang ini secara full season, yakni Dimas Ekky Pratama yang bergabung dengan Idemitsu Honda Team Asia.

Bahkan pebalap asal Depok, Jawa Barat ini rela untuk absen di seri terakhir ajang Moto2 CEV yang selama ini digelutinya demi beradaptasi dengan tunggangan baru tersebut.

”Saya berterima kasih kepada semua orang di tim yang sudah bekerja keras dan mendukung saya sepanjang musim, Astra Honda yang selalu yakin dengan saya, dan juga kepada semua sponsor. Saya sangat tidak sabar untuk memulai tes dan beradaptasi dengan babak baru dalam karier saya di Moto2 World Championship,” ucap Dimas.

Comments
Shares