MotoGP 2022 Sejarah Baru Bagi Aprilia, Resmi Jadi Tim Pabrikan

Aprilia RS-GP 2022 MotoGP

ZONABIKERS.COM – Musim balap MotoGP 2022 jadi sejarah baru bagi Aprilia. Pasalnya, tahun ini tim Italia tersebut mendapatkan status sebagai Factory Team.

Sebuah langkah yang lebih maju dari tren pertumbuhan yang semakin jelas selama dua musim terakhir, setelah naik podium di sirkuit Silverstone tahun lalu – merupakan hasil yang belum pernah Aprilia capai sebelumnya dalam sejarah MotoGP.

“Ini adalah musim yang penting. Kami datang ke MotoGP sebagai Factory Team, tepat pada peringatan ketiga puluh gelar World Championship GP Motorcycle Racing pertama Aprilia, yang dimenangkan bersama Alex Gramigni,” buka Massimo Rivola, CEO Aprilia Racing.

Pada akhir musim tahun 2021, Aleix Espargaró berhasil melewati garis finish di delapan dari keseluruhan klasemen kejuaraan, naik 9 posisi dan memperoleh poin tiga kali lipat dari musim sebelumnya.

Loading...


Aprilia RS-GP 2022 MotoGP

“Kami bekerja dengan baik dan daya saing yang kami tunjukkan tahun lalu hanyalah menjadi titik awal.”

“Musim ’21 adalah musim yang baik, tetapi kami harus segera melupakannya dan melihat ke depan.”

Loading...


“Menurut pendapat saya, RS-GP 2022 akan menjadi motor terindah di grid dan saya juga berharap menjadi salah satu yang tercepat,” tagas Massimo.

Tidak hanya hasil balap, kesenjangan di antara para pembalap terbaik (yang sebelumnya tidak pernah terjadi begitu rendah dalam sejarah Aprilia Racing), meyakinkan para teknisi balap untuk memfokuskan pekerjaan mereka pada keseluruhan performa.

Mengusung mesin RS-GP terbaru, Aprilia yakin akan menjadi line-up para pembalap di tingkat teratas.

Loading...


“RS-GP 2022 adalah evolusi mendalam dari dasar luar biasa yang digunakan pada 2021,” buka Direktur Teknis Aprilia Racing, Romano Albesiano.

“Kami fokus pada area kinerja utama. Mesin telah mengalami perubahan internal yang signifikan dan mempertahankan tata letak sebelumnya,” katanya lagi.

Aprilia RS-GP 2022 MotoGP

Loading...


Ia juga memaparkan bahwa dari sisi aerodinamika RS-GP terus dikembangkan dan arsitektur sasis serta software telah diubah dengan tujuan untuk meningkatkan aspek penting seperti pengereman, akselerasi, dan strategi start.

Sementara itu, Maverick Viñales, anggota terbaru dari keluarga Aprilia akan berjuang bersama Aleix Espargaró.

“Setelah bertahun-tahun bersama, mereka bukan hanya sekedar mekanik dan teknisi saja. Mereka bagian dari keluarga saya, dan dari sudut pandang tersebut libur musim dingin selalu terasa lama,” kata Aleix.

Loading...


Vinales yang akan berjuang bersama Aleix mengakui ada alasan mengapa ia terpilih, yaitu untuk membawa Aprilia ke puncak MotoGP terkini.

“Hal tersebut adalah tujuan yang kita coba untuk raih bersama. Saya pikir tidak adil untuk membuat prediksi. Saya lebih suka berfokus pada pekerjaan dan persiapan yang ada karena saya percaya bahwa upaya yang dilakukan akan terlihat pada hasilnya nanti,” kata Vinales.

“Kami memiliki kesempatan besar untuk mengenal satu sama lain sebelumnya, dengan melakukan beberapa balapan bersama dan mulai memahami kebutuhan satu sama lain. Kita harus memanfaatkan keuntungan ini sebaik mungkin.”

Loading...


“Saat ini saya sangat puas dengan pekerjaan yang dilakukan oleh departemen balap selama musim dingin dan sekarang yang tersisa adalah menunjukan kemajuan kami di lajur lintasan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here