Jelang MotoGP Aragon 2021, Hasil Bagus Tahun Lalu Jadi Motivasi Utama Joan Mir

Joan Mir 2021 - Jelang MotoGP Aragon

Joan Mir siap hadapi balapan MotoGP Aragon 2021 dengan bekal yang kurang baik di Silverstone, dua pekan lalu.

Pembalap tim pabrikan Suzuki ini berjuang keras di balapan MotoGP Silverstone. Permasalahan pada ban depan di Suzuki GSX-RR membuatnya sulit bersaing di barisan depan.

Hasilnya, ia pun harus merelakan jarak poinya dengan pemegang puncak klasemen sementara, Fabio Quartararo, jadi semakin jauh. Saat ini, ia menampati posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2021 dengan selisih 65 poin dari pembalap asal Perancis itu.

Loading...


“Pada akhirnya Silverstone adalah trek yang buruk buat aku, dan jarak poin semakin besar, tapi aku berada di urutan kedua klasemen dan aku masih bersemangat untuk bertarung,” kata Mir.

Meski demikian, Mir tetap optimis dan punya semangat tinggi untuk bertarung di MotoGP Aragon akhir pekan ini. Berbekal hasil bagus tahun lalu di MotoGP Aragon, membuatnya yakin akan bisa bertarung di barisan depan.

Mir menegaskan bahwa usai balapan di Silverstone, ia dan tim bekerja keras untuk mencoba dan lebih memahami bagaimana memaksimalkan potensi motornya.

Loading...


Ia yakin bahwa dirinya dan GSX-RR punya kecepatan dan berpeluang mengulang sejarah tahun lalu di MotoGP Aragon.

“Aku sangat suka MotorLand Aragon karena punya tikungan yang cukup cepat dan tikungan corkscrew yang membuatnya jadi sirkuit yang sangat spesial.

“Variasi tikungan, sudutnya, naik turun konturnya sangat bagus. Ini adalah trek yang beda karena banyak berubah dari satu sektor ke sektor lainnya,” ujar Mir.

Loading...


“Aku selalu suka dan tak sabar untuk balapan di sini. Bagian paling menuntut dari tata letaknya mungkin sektor 1 karena perubahan sisi ke sisi berkecepatan tinggi. Juga sektor 3, dimana ada juga beberapa belokan yang kuat,” sambungnya.

Kemudian pada sektor terakhir, lanjut Mir, setelah melewati beberapa sektor yang berat di sektor terakhir ini seperti memberi waktu pembalap untuk istirahat sejenak sebelum kembali berjibaku dengan trek di sektor 1.

“Tahun lalu aku dapat dua podium di sini, jadi sekarang aku pikir tentang peningkatan dan mengincar kemenangan atau setidaknya berjuang untuk podium,” pungkas Mir.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here