Jelang MotoGP Aragon 2021, Sirkuit Yang Buruk Bagi Quartararo

Fabio Quartararo MotoGP Silverstone 2021
Fabio Quartararo usai memenangkan balapan GP Inggris 2021 di Silverstone / Foto : https://www.facebook.com/MonsterEnergy

Pemegang puncak klasemen sementara MotoGP 2021, Fabio Quartararo siap menghadapi trek kurang bersahabat di balapan minggu ini di sirkuit Motorland Aragon.

Menurutnya, Aragon bukan trek yang buruk buat motor Yamaha, tapi buat dirinya sendiri.

Dalam perjalanan karirnya, ia punya catatan kurang bagus di Aragon. Ia tak pernah finish lebih baik dari posisi 5 besar.

“Aragon mungkin trek yang buruk dalam kalender MotoGP, bukan buat motor Yamaha tapi buat ku,” ucap pembalap yang sudah mengkoleksi 5 kemenangan di musim 2021 ini.

Sebenaranya, pembalap Perancis ini punya kecepatan yang bagus di Aragon. Ia bahkan meraih pole position di sirkuit ini tahun lalu. Tapi sayangnya, ia tak pernah konsisten mempertahankan kecepatannya di trek dengan salah satu latar belakangnya tebing batu yang eksotis.

Jadi menurutnya, balapan yang akan digelar pada Minggu, 12 September 2021 besok akan jadi peluang untuk memperbaiki catatannya dan mempelajari kondisi balapan agar bisa konsisten.

“Kami tau ini adalah trek yang kurang mendukung kekuatan motor kami,” ujar Massimo Meregalli, Team Director Yamaha MotoGP.

Meski demikian, Massimo yakin bahwa Quartarto masih kompetitif dan punya kecepatan di Aragon. Bekal itu akan membuat Quartararo mampu bertarung merebut podium.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here