MotoGP Bakal Hadir Lagi di Sentul Tahun 2021?

Wacana mengenai hadirnya lagi ajang balap motor, MotoGP di Indonesia terus bergulir. Kabar terpanas kali ini hadir dari Presiden Indonesia, Joko Widodo yang kemarin (6/3) menyambangi Sirkuit Internasional Sentul di Bogor, Jawa Barat.

Dalam kunjungannya di Sentul, Jokowi sapaannya ditemani oleh mantan pebalap Tinton Soeprapto dan Ananda Mikola. Jokowi juga menyempatkan menjajal trek di atas mobil dinasnya, Mercedes Benz berplat RI 1.

Setelah mencoba sirkuit tersebut, Jokowi menyatakan dukungannya bagi Sentul untuk menggelar kembali balap MotoGP yang sempat singgah pada 1996 dan 1997 silam.

Jokowi menganggap jika perhelatan MotoGP memiliki dampak positif untuk sektor otomotif dan industri pariwisata Indonesia. Sehingga pemerintah wajib memberi dukungan.

Sayangnya karena sirkuit ini merupakan milik swasta, Jokowi menyatakan jika renovasi sirkuit tersebut tidak bisa dianggarkan dari dana pemerintah. Sehingga dirinya berharap adanya sokongan pihak swasta untuk bantuan dana renovasi agar MotoGP bisa digelar di Sentul.

Comments
Shares