MotoGP Le Mans Milik Lorenzo dan Podium Perdana untuk Vinales

Jorge Lorenzo mampu menaklukan Sirkuit Le Mans, Perancis yang dijadikan lokasi gelaran MotoGP seri ke 5, Minggu (8/5/2016). Sementara Marc Marquez gagal bersaing dalam memperebutkan podium.

Laga kelima ini benar-benar menjadi milik Lorenzo. Setelah mencatat rekor baru sirkuit di kualifikasi, Lorenzo melanjutkan dominasinya saat balapan.

Start mulus yang identik dilakukan, membuatnya langsung melesat untuk memimpin balap. Bahkan, dia terus memberikan gap dengan duo Ducati yang ada di belakangnya.

Dewi Fortuna lagi-lagi belum berpihak kepada Andrea Iannone. Ketika sedang bersaing dengan Andrea Dovizioso, dia terjatuh karena kehilangan grip ban depan.

Jadilah Dovi bertempur dengan Marquez. Akan tetapi, rider ‘gaek’ Velentino Rossi membuat pergerakan agresif. VR46 kemudian melancarkan serangannya terhadap Marquez dan Dovi. Dua pebalap yang ada di urutan 3 dan 4 ini bahkan harus terjatuh bersama di turn 7 karena sama-sama kehilangan grip ban depan.

Jadilah, Lorenzo dan Rossi melenggang aman ke garis finish. Sementara itu, kejatuhan Dovvi dan Marquez menjadi berkah bagi Maverick Vinales. Otomatis posisinya naik ke urutan 3.

Sebenarnya, Dani Pedrosa berpeluang mendekatinya. Tapi, Vinales berhasil mengamankan podium ketiga atas namanya. Ini juga sekaligus menjadi podium pertama untuk rider Suzuki Ecstar tersebut.

Hasil balap MotoGP Le Mans, Perancis:

MotoGP-Le-Mans-Result-Jorge-Lorenzo-Yamaha-2016

Comments
Shares