Motor 250 cc Terbaru Suzuki Sedang Dipatenkan

Motor 250 cc terbaru

Pabrikan motor asal Jepang, Suzuki, dikabarkan tengah merancang bangun sebuah sepeda motor berkapasitas mesin 250 cc dua silinder terbaru. Skema dari rancangan motor 250 cc terbaru Suzuki ini sendiri bocor di jagad maya.

Motor 250 cc terbaru

Seperti diketahui, Suzuki sudah pernah memiliki motor seperempat liter dua silinder. Mereka diantaranya adalah Suzuki GSX-250R, Suzuki V-Strom 250 dan Suzuki GW250 Inazuma.

Pada rancang bangun kali ini, Suzuki nampaknya ingin memperbarui rancangan mesin dari motor 250 cc terbarunya. Hal ini guna memenuhi persyaratan peraturan emisi Euro5.

Baca juga : Pertamina Lubricants Sterilisasi Area Kerja Cegah Covid-19

Suzuki menambahkan catalytic converter lain yang berada lebih dekat ke port knalpot dan kepala silinder mesin. Penempatan catalytic converter baru optimal digunakan karena unit akan mencapai suhu operasinya lebih cepat, yang merupakan persyaratan utama untuk memenuhi norma Euro 5.

Karena catalytic converter yang baru lebih dekat ke port knalpot, Suzuki harus menggabungkan dua pipa header knalpot lebih awal sehingga mereka memasuki catalytic converter baru. Dapat dilihat pada gambar yang dipatenkan bahwa catalytic converter baru memiliki dua sensor oksigen. Mereka terus memeriksa gas buang sebelum mereka masuk dan setelah mereka meninggalkan unit.