Thursday, January 28, 2021

Motor Bakal Kena Ganjil-Genap, Sosialisasi Mulai 5 Agustus 2019

Hari ini jagad sosial media ramai memperbincangkan penggalan informasi, berkaitan perluasan kawasan ganjil-genap. Dalam informasi tersebut, terdapat keterangan aturan itu juga berlaku untuk kendaraan roda dua.

Ganjil-Genap

Hal tersebut berkaitan dengan Instruksi Gubernur (Ingub) DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengatur untuk mengurangi polusi udara. Ingub tersebut meminta Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta untuk mengambil langkah-langkah.

Salah satunya, yaitu mempertimbangkan penerapan ganjil-genap untuk kendaraan roda dua. Selain perluasan kawasan ganjil-genap, ke depannya motor juga akan diberlakukan kebijakan yang sama seperti mobil.

Dalam Ingub Nomor 66 tahun 2019 tersebut, Dishub DKI Jakarta diminta untuk menyiapkan peraturan gubernur tentang perluasan sistem pembatasan kendaraan bernomor polisi ganjil dan genap.

Dalam penggalan informasi yang diunggah di media sosial Dishub DKI Jakarta, disebutkan bahwa mulai 5 Agustus – 31 Agustus 2019 akan dimulai sosialisasi perluasan kawasan ganjil-genap untuk mobil dan motor.

Diberitahukan, pagi ini, Kadishub tengah bertemu Korlantas Polri, BPTJ, Ditlantas Polda Metro Jaya, dan organisasi terkait lainnya untuk membahas kebijakan baru tersebut.

“Terkait penggalan informasi di atas bahwa masyarakat diminta untuk menunggu informasi resmi. Pagi ini kami sedang melakukan diskusi bersama KORLANTAS POLRI, BPTJ, DITLANTAS POLDA METRO JAYA, dan organisasi terkait mengenai perluasan pembatasan Lalu Lintas dengan Ganjil Genap,” tulis Dishub DKI Jakarta dalam akun Instagram-nya.

Latest Update