Monday, January 18, 2021

Motor Balap WSBK Nicky Hayden Dijual, Cuma Rp 1,5 Miliar

Setelah sebelumnya tim Ten Kate melego motor balap World Superbike versi 2018, maka kini motor almarhum Nicky Hayden yang dilepas.

Yup, motor yang dipakai di WSBK musim 2017 ini bertipe Honda CBR1000RR SP2 dengan sederet settingan yang dilakukan untuk Nicky Hayden.

Baca Juga: Ten Kate Jual Honda CBR1000RR SP2 Spek WSBK 2018, Mahal Nggak Ya?

Diantaranya mesin yang sudah dituning oleh Ten Kate Racing (TKR) bersama Cosworth. Lalu sistem kelistrikan Cosworth package with TKR fly-by-wire system.

Suspensi Ohlins spek WSBK. Serta kaliper rem Nissin dengan kombinasi cakram dari Yutaka.

Swing arm TKR/GPMS menyesuaikan spek settingan Hayden. Lalu ada pelek Marchesini dan knalpot Akrapovic dengan spek WSBK.

Diluar spek tersebut, motor berlivery Red Bull memiliki nomor start 69 yang selain hadir di front fairing, swing arm hingga ke spidometer.

Nah, untuk mendapatkannya, Sobat Zonbie harus merogoh kocek 95.000 Euro, atau sekitar Rp 1,5 miliar. Dan bisa menghubungi Ten Kate Racing di email [email protected]

Sebagai catatan, Nicky Hayden meninggal pada 2017 silam karena kecelakaan saat bersepeda di Italia. Untuk menghormatinya, di Amerika bahkan dibuat patung spesial dari juara dunia MotoGP 2006 tersebut.

2 COMMENTS

Comments are closed.

Latest Update