Motor Baru Honda Genio 2022 Resmi Meluncur, Apa Saja Perubahannya ?

New Honda Genio - Fabulous Matte Blue

ZONABIKERS.COM – New Honda Genio 2022 resmi diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) secara virtual hari ini (14/3/2022).

AHM melakukan serangkaian ubahan pada Honda Genio. Untuk memperkuat karakternya, skutik ini juga didukung dengan fitur terbaru yang membuatnya tampil semakin bergaya.

Apa saja perubahan pada Honda Genio generasi terbaru ini? Yuk kita intip lebih dekat tampilan barunya.

Baca Juga : Agar Fitur ISS Selalu Berfungsi Dengan Baik, Perhatikan Hal Ini!

Loading...


Secara umum, desainnya masih mengadopsi garis desain generasi terdahulu. Namun AHM memberi sentuhan baru serta desain warna yang lebih kekinian. Bicara masalah spesifikasi mesin dan rangka, masih sama seperti generasi sebelumnya.

Launching New Honda Genio

Sentuhan baru pada desain dapat dilihat dari desain cover dan fender depan yang menghadirkan bentuk 3 dimensi dengan garis berkarakter dan ekspresi tajam dan kuat, membuat model terbaru ini tampil semakin unik dan juga fotogenik.

Loading...


Menggeser pandangan ke bagian kaki-kaki, Sobat Zonabikers pasti akan melihat perbubahan lain yang dilakukan AHM pada Genio.

Ya.. AHM mengubah ukuran ban New Honda Genio dengan menggunakan ban ukuran 12 inci. Alasannya, perubahan ukuran ban ini ditujukan untuk mendukung proporsi berkendara lebih seimbang dan stabil. Ban depan berukuran 100/90-12 dan belakang 110/90-12.

Baca Juga : Beli Suspensi After Market Teliti Sebelum Membeli Biar Nggak Rugi

Loading...


Melihat lebih dekat, AHM juga memindahkan posisi soket power charger. Jika pada generasi sebelumnya soket power charger ada di dalam bagasi di bawah jok, kini fitur yang memudahkan pengendara menemukan sumber daya untuk pengisian baterai smartphone bisa ditemukan di luar bagasi.

New Honda Genio - Radiant Red Black

AHM memindahkan soket power charger tersebut ke rak bagian depan motor. Rupanya, pemindahan ini adalah salah satu jawaban AHM untuk konsumenya yang menginginkan fitur fungsional tersebut lebih mudah digunakan.

Loading...


President Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan New Honda Genio merupakan jawaban bagi mereka yang menginginkan skutik yang cocok digunakan sehari-hari, kaya akan fitur fungsional, namun tetap dapat merepresentasikan gaya hidup mereka yang ingin tampil lebih bergaya.

“New Honda Genio memberikan keseimbangan antar desain yang compact dengan performa lincah, didukung fitur komplit yang fungsional untuk kebutuhan beraktivitas sehari-hari,” kata Yusada.

Baca Juga : Cara Aman Ngecas HP di Motor

Loading...


Baca Juga : Banyak Yang Tidak Paham Begini Cara Merawat Aki Motor Biar Lebih Awet

“Dengan perubahan desain terbaru yang semakin ikonik sesuai perkembangan tren masa kini khususnya di kalangan anak muda, kami yakin New Honda Genio dapat memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan tentunya berbeda dari yang lain,” tambahnya.

New Honda Genio mempertahankan mesin 110cc SOHC eSP (enhanced Smart Power) dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang lebih irit bahan bakar. Tenaga maksimal mesin ini mencapai 6,6 kW @ 7.500 rpm, dan torsi puncak di 9,3 Nm @ 5.500 rpm.

Loading...


ACG starter melengkapi kemampuannya agar tetap halus saat mesin dinyalakan. Fitur ini bergandengan dengan ISS (Idling Stop System) khas Honda yang membuat mesin mati otomatis saat berhenti, dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas.

Bicara masalah konsumsi bahan bakarnya, AHM mengklaim hasil tes internal dengan metode WMTC, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 59,1 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak hinga 248 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar.

Mesin ini juga memastikan hasil pembakaran yang ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3.

Loading...


New Honda Genio dipasarkan dengan dua tipe, yaitu CBS dan CBS-ISS dengan total 6 pilihan warna stylish.

Tipe CBS yang dipasarkan dengan harga on the road (OTR) Jakarta Rp18.050.000 dengan tiga pilihan warna, yakni Radiant Red Black, Radiant Brown Black, serta Radiant Black.

Sementara, tipe CBS-ISS dipasarkan dengan harga OTR Jakarta Rp 18.650.000 juga dengan tiga pilihan warna, yakni Fabulous Matte Black, Fabulous Matte Brown, dan Fabulous Matte Blue.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here