Motor Besar Indonesia

Motor Besar Indonesia Ajak Bikers Uji Cinta Kebangsaan

Motor Besar Indonesia (MBI) kembali adakan kegiatan spektakuler. Dengan mengusung tajuk Empat Pilar Kebangsaan MPR RI, MBI mengajak para bikers di Indonesia mengenal lebih dekat 4 Pilar Kebangsaan tersebut.

Motor Besar Indonesia

Memahami kesatuan dan persatuan bangsa sangatlah penting dalam kehidupan bernegara. Motor Besar Indonesia (MBI) bakal menggelar kegiatan yang kental dengan rasa nasionalisme kebangsaan.

Bekerja sama dengan MPR RI dan Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (Gerak BS), Kegiatan ini akan diadakan pada Minggu, 23 Februari 2020, bertempat di Kawasan Gedung MPR RI.

Menurut Bambang Soesatyo, Ketua Pembina MBI sekaligus Ketua MPR RI mengatakan, tanpa pemersatu yang kuat, perbedaan justru dapat menjadi tantangan dan bukan potensi.

“Indonesia memiliki lebih dari 17.000 pulau, serta tak kurang dari 1.100 suku bangsa, bahasa dan juga budaya. Seperti para bikers yang menggunakan motor dari beragam merek. Namun memiliki hoby yang sama maka jadilah sahabat,” ungkap pria yang akrab disapa Bamsoet tersebut.

Acara yang akan digelar nantinya berupa kompetisi cerdas cermat, melibatkan komunitas motor, guna menguji cinta kebangsaan para bikers. Tidak hanya motor besar saja, namun juga pengguna motor kecil. Diikuti setidaknya 170 klub atau komunitas yang berlangsung dari pagi hingga sore.

Setiap klub atau komunitas harus mengirimkan 10 orang wakilnya yang ditunjuk langsung, serta mempersiapkan yel-yel yang menjadi penyemangat dengan nuansa kebangsaan. Informasi mengenai Cerdas Cermat Bikers dapat diperoleh dengan mengikuti instagram @motorbesarindonesia.

Pada pelaksanaannya nanti, kegiatan akan dimulai dengan rolling thunder dari berbagai klub atau komunitas yang ikut serta pada acara tersebut. Akan dihadiri oleh ketua DPR, Ketua MPR, Ketua DPD, dan rencananya akan dibuka oleh Wakil Presiden Indonesia, Ma’ruf Amin.

Untuk pemenang akan mendapatkan hadiah seperti motor Harley-Davidson, motor listrik Gesit, motor mio, paket umroh.
Nanan Soekarna selaku Penasihat Ketua MPR RI mengatakan, dengan adanya acara Empat Pilar MPR RI, harapannya kita semakin paham terhadap Pancasila.

“Harapannya kita makin paham dan mengerti Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, sebagai pemersatu bikers. Dan kita hendak membuktikan bersatu itu keren!’ tutup Nanan Soekarna.

Comments
Shares