Thursday, January 28, 2021

Motor Besar Indonesia, Sukses Gelar Jamnas Perdananya di Pangandaran

Motor Besar Indonesia (MBI) menggelar Jambore Nasional Pertamanya. Jambore Nasional 2019 MBI itu digelar di Pangandaran yang dihadiri ribuan pemotor besar.

Motor Besar Indonesia

Komunitas penggemar motor kapasitas besar ini baru berdiri 13 Mei 2018 di Jakarta, sejak itu ribuan pemotor besar menjadi anggotanya. Mereka kini memiliki 8 Wilayah: DKI Jakarta, Cirebon, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Bali dan terbaru Wilayah Bogor (27/8).

Di bawah pimpinan Ketua Umum, Satrio Nur Rachmanto, MBI menggelar Jambore Nasional (Jamnas) yang pertama. Jambore Nasional 2019 MBI itu digelar di Pangandaran (30/8-1/9/2019).

Tujuan Jamnas ini disebutkan oleh Satrio Nur Rachmanto yang akrab disapa Rio Castello, “Memperkuat jalinan silaturahmi antara sesama anggota MBI. Apalagi saat ini telah ada delapan Wilayah MBI,” papar pria pengguna Victory Motorcycles ini. “Ini kesempatan langka saat kami semua dapat saling bertatap muka dan menjalin silaturahmi. JamNas akan menjadi agenda dua tahunan MBI.”

Namun, bukan hanya sekedar gathering menikmati wisata di sekitar Pantai Pangandaran tetapi ada juga kegiatan bakti sosial Bedah Mesjid. Selain itu, turut membersihkan area Pantai Pangandaran. Bersama perwakilan dari masyarakat Pangandaran yang dipimpin oleh Sutan Abdul Rosyid, para biker MBI mulai menyusuri Pantai Pangandaran sambil memunguti sampah di pasir pantai.

Latest Update