Motor Custom Akan Jadi Duta Indonesia di Kancah Dunia

Tren custom culture berdampak positif Indonesia dengan munculnya banyak builder motor custom berikut industri kreatif pendukungnya.

Bahkan kini ada asosiasi motor custom yang tergabung dalam Innovative and Creative Society (INCREASE) dan siap menjadi duta Indonesia di ajang internasional.

Momen IIMS 2018 juga dijadikan langkah awal INCREASE dalam program bertajuk Indonesia Rides The World. Program ini memiliki misi untuk memamerkan hasil karya builder Indonesia pada tiga pameran otomotif dunia.

Loading...


“IIMS 2018 menjadi start dari salah satu program terdekat kami yaitu Indonesia Rides The World yang akan berkunjung ke tiga motor show dunia yakni di Jerman, Belanda dan Italia untuk memperkenalkan hasil karya builder Indonesia,” ujar Djoko Iman Santoso, Founder INCREASE.

Dalam pengenalannya di IIMS 2018, INCREASE memamerkan sejumlah motor custom karya anak bangsa yang terletak di Center Piece of Carni.

Loading...


Salah satunya adalah motor milik Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang dibuat oleh modifikator Elders Garage dan Kick Ass Chopper dan Café Racer milik Gibran Rakabuming hasil karya Rich Richie Ride Garage.

Indramawan, dari INCREASE turut menambahkan jika rencananya, industri kreatif otomotif Indonesia mampu diterima dan menjadi komoditas ekspor seperti industri lainnya. “Arahnya memang bisnis, kami coba mewadahi pelaku industri custom culture di Indonesia untuk tampil dan menjual karya-karya mereka di arena internasional,” ucapnya.

Loading...