Motor Ditarik Leasing Karena Tak Mampu Bayar Cicilan, Driver Ojol Saling Pinjam Motor

Driver Ojol
Driver Ojek Online / Foto : ruber.od

Dampak pandemi Covid-19 dan pemberlakukan PPKM yang berkepanjangan semakin terasa dan terlihat dampaknya. Salah satu kisah sedih dan mengharukan datang dari driver ojek online yang tergabung dalam komunitas driver ojol di kota Ciamis, Driver Online Ciamis (DOC).

Seperti diberitakan TribunJabar.id, motor yang dijadi alat utama mencari nafkah driver ojek online itu ditarik leasing lantaran sang driver tak mampu membayar cicilan.

Pemberlakuan PPKM membuat ojol sepi order yang membuat penghasilan para driver ojol menukik tajam.

“Order menurun tajam, penghasilan berkurang sampai 75%. Ada rekan yang tidak sanggup lagi membayar cicilan motor. Sampai hari ini sudah ada 8 motor rekan kami yang disita leasing,” ujar Ketua Driver Online Ciamis (DOC), Yayan Taryana kepada Tribunjabar.id, Rabu (11/8).

Akibat motornya ditarik leasing, para driver ojol itu pun tak bisa mencari nafkah.

Melihat kondisi rekan seprofesi yang juga berada dalam satu komunitas yang sama, rasa solideritas tinggi antar sesama pun dilakukan dengan meminjamkan motor kepada driver ojol yang motornya ditarik leasing.

“Mereka sudah tidak bisa bekerja, hilang penghasilan gara-gara sepeda motornya disita leasing. Akhirya terpaksa pinjam motor rekan yang lagi off. Kami solider, gantian. Ada juga yang nekat sampai sewa sepeda motor orang lain,” katanya seperti dikutip TribunJabar.id.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here