Motor Gaya Street-Tracker Berbasis KTM ini hanya digarap 6 hari saja

Tidak jarang bagi kita menjumpai motor custom berbagai macam gaya di jalanan. Termasuk diantaranya motor custom bergaya street tracker.

Seperti motor custom berbasis 300 XC-W yang digarap hanya dalam waktu 6 hari saja oleh David Mucci builder motor dari bengkel Moto Mucci Fame.

MM-300 diproduksi dengan metode dan desain modern yang juga dikerjakan dengan tangan pada beberapa pengerjaan metalwork diganti dengan bahan carbon fiber composite yang dimodel dan dipotong dengan menggunakan metode 3D printing.

Setelah membongkar motor KTM termasuk setiap komponen subframe, Mucci kemudian mendesain pada papan tulis, kemudian membuat mock-up dari kawat las 1/8 inchi membuat kerangka dan tampilan siluet motor, termasuk tangki, panel samping, dan bagian belakang motor.

Namun sempat mengalami kendala saat melakukan pengerjaan ekterior yang terbuat dari bahan plastik karena terjadi penyusutan, maka solusinya segera dicari dan diputuskan untuk menggunakan carbon fiber dan Nylon composite Peripheral yang didesain dengan menggunakan program Auto CAD dan diprint dengan printer 3D Rasie3D PRo2. maka kendala yang dihadapinya sudah bisa dipecahkan.

Comments
Shares