Motor Listrik Bergaya Cruiser? Tacita T-Cruise Jawabannya

Motor cruiser identik dengan posisi duduk nyaman dan mesin bensin berkapasitas besar. Lalu apa jadinya kalau motor listrik jadi cruiser? Adalah Tacita yang coba menjawab.

Pasalnya, perusahaan motor listrik yang bermarkas di Italia telah mengumumkan rencana mereka untuk mengembangkan sayap dengan model terbaru mereka yang berjuluk T-Cruise. Motor ini dijadwalkan secara resmi meluncur di event AIMExpo 2017 pekan ini.

Loading...


Seperti namanya, T-Cruise sendiri berpenampilan layaknya motor cruiser seperti Kawasaki Vulcan maupun Harley-Davidson Softail. Namun, jelas ini versi listriknya.

Karena T-Cruise menggunakan motor listrik asynchronus three-phase inducton motor dipadukan dengan gearbox 5 perceptan dan dilengkapi dengan 2 mode pilihan berkendara yaitu Eco dan Sport. Pada akun Facebook page nya Tacita hanya memberi bocoran bahwa T-Cruise menggunakan baterai 27 kWH li-po pack yang mampu meraih jarak sejauh 270 km (full charge).

Loading...


Tacita bermarkas besar di Turin, Italia dan didirikan pada tahun 2009. Tacita memproduksi motor listrik pertama mereka pada tahun 2013 dan rata-rata bertipe off-road. Sedangkan T-Cruise ini diklaim sebagai motor jalan raya pertama Tacita.