Motor Listrik Harley-Davidson Livewire Dipasarkan Agustus 2019

Penantian panjang penggemar Harley-Davidson (HD) yang menunggu motor listrik mereka sejak penampilan prototipe Livewire di 2014 akhirnya tuntas tahun ini.

Yup, meski dikenalkan lewat film Avengers: Age of Ultron pada 2014 silam, namun HD Livewire yang digadang jadi motor listrik pertama pabrikan asal Amrik itu akhirnya masuk produksi massal Sobat Zonbie.

Dilansir Cycleworld, Livewire akan dijual sebagai model HD 2020 seharga 29.799 USD atau setara Rp 420 juta. Mahal? Jelas, karena HD saat ini nggak pernah bikin motor murah Sob.

Lagi pula, harga tersebut setara dengan performa Livewire yang memang dirancang sebagai moge, bukan skuter listrik. Misalnya akselerasi 0-100 km/jam dalam 3,5 detik dan topspeed 177 km/jam.

Daya jelajah Livewire juga cukup jauh. Di mana dalam sekali pengecasan penuh, baterai motor ini bisa menyuplai hingga jarak 177 km. Sedangkan penggunaan di jalan bebas hambatan dengan kecepatan konstan 112 km/jam, maka motor ini bisa mencapai jarak 112 km.

Baterai Livewire juga memiliki fitur fast charging. Yakni cukup mengecas selama 40 menit, maka daya baterai yang kosong akan terisi 80 persen.

Fitur lainnya adalah panel spidometer full-color TFT dengan koneksi Bluetooth dan navigasi yang terintegrasi dengan smartphone. Dengan modul telematik keluaran Panasonic.

Comments
Shares