Motor Listrik Lito Sora Gen-2, Harganya Gokil!

Sobat Zonbie, motor listrik dewasa ini makin marak dalam perkembangan dunia otomotif. Beragam tipe pun ditawarkan, mulai dari skuter listrik harian, hingga yang berperforma tinggi, atau bahkan mulai merambah ke segmen custom.

Nah, untuk yang terakhir ada motor berjuluk Lito Sora Gen-2 asal Kanada. Tentu saja motor ini sangat mahal, pasalnya dibandrol senilai US$82.250, Rp 1,1 miliar fantastik juga harganya.

Motor Lito Sora generasi ke-2 ini dilansir minggu lalu disebuah acara gathering The Quail yang berlokasi di Monterey, Kanada.

Fitur yang dimiliki adalah dukungan batery berkapasitas 18 KWh sehingga mampu mencapai jarak tempuh sekitar 300 Km dan juga mampu untuk diajak jalan-jalan di jalan tol. Lama pengecharge-san dibutuhkan waktu sekitar 5 jam selain charger wall-plug, juga bisa digunakan DC fast charger tipe J1772.

Mesin motor listrik yang mampu mengeluarkan power sebesar 108 dk dan torsi 90 Nm ini didukung dengan sistem pendinginan liquid-cooled yang dipadukan dengan sistem continous variable transmission dan belt drive yang disalurkan pada velg belakang.

Aakselerasi 0-60 mph ditempuh dalam waktu hanya 3 detik dengan top speed sekuat 120 mph. Selain itu juga memiliki fitur CVT yang juga mendukung reverse untuk membantu pengendara untuk melakukan gerak mundur saat memarkir bobot motor seberat 250kg ini.

 

Comments
Shares