Pertama Kali Setelah 84 Tahun, Motor Pertama Triumph Akan Dipajang Untuk Publik

Motor Pertama Triumph Produksi Tahun 1901
Motor Pertama Triumph Produksi Tahun 1901 / Foto : Autoevolution.com

Para pecinta otomotif, kolektor mobil dan motor klasik, pasti bakal ngiler kalau datang ke event Salon Privé Week.

Di tahun penyelenggaraan ke-16, sekali lagi bakal menyoroti dunia otomotif dan sepeda motor terbaik. Penggemar mobil dan motor pastinya bakal ngiler ngelihat supercar dan klasik paling luar biasa dan juga motor paling langka di dunia.

Salah satu brand motor legendaris asal Inggris, Triumph, akan ambil bagian dalam event tersebut dan tentunya akan menggebrak lantai pameran melalui salah satu koleksi paling langka, yaitu motor pertama yang pernah dibuat Triumph.

Loading...


Untuk pertama kalinya sejak 1937, Triumph akan memajang motor pertama meraka.

Apa yang pernah dimulai Triumph Cycle Company pada 1886, telah menjadikan brand motor ini sebagai salah satu merek motor paling dikenal, dengan model ikonik termasuk Speed Twin, Bonneville dan motor tunggangan Marlon Brando di “The Wild One”, Thunderbird 6T.

Sang pendiri perusahaan, Siegfried Bettmann dan Moritz Schulte, saat itu mulai membuat sepeda bermerek Triumph.

Loading...


Secara bertahap mereka memperluas produk mereka dengan membuat motor juga. Begitulah “sepeda motor” pertama perusahaan itu lahir.

Sepeda motor itu menggunakan mesin Minerva Belgia 172cc dengan tenaga cuma 3/4 hp.

Mesinnya gak pakai kopling atau gearbox, dan pengendara dapat menyesuaikan rantai belakang dengan menggunakan rem pita belakang dan engkol eksentrik.

Loading...


Motor Triumph diperkenalkan pada September 1901 untuk model 1902.

Kualitas dan durabiliti motor produksi Triumph yang terbilang mumpuni, akhirnya jadi andalan sebagai kendaraan militer saat Perang Dunia I.

Salah satu koleksi langka itu akan dipajang di South Lawn di Blenheim Palace sebagai bagian dari Salon Privé Concours d’Elégance.

Loading...


Hadinya motor paling langka itu akan jadi kesempatan unik bagi pengunjung untuk melihat sepeda motor bersejarah yang jadi cikal bakal kesuksesan motor-motor Triumph selanjutnya.

Salon Privé Concours d’Elégance yang akan dihelat pada 1 September mendatang, akan mencakup dua kelas: Exceptional Motorcycles dan Exceptional Competition Motorcycles.

Allen Millyard, builder motor terkenal, akan kembali tahun ini dengan Kawasaki Z1 Super Six-nya, motor yang dibuat dengan sangat apik dari basis mesin empat silinder double-overhead-camshaft Z1.

Loading...


Selain itu akan ada juga motor buatan Thornton Hundred yang bakal memarkan karya terbarunya di South Lawn. Bobber Tercepat di Dunia dengan 202 hp dan Triumph Bonneville Bobber Black 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here