Motor Seharga Puluhan Unit Mobil Ini Akan Mejeng di IIMS 2016

 

Indonesia International Motor Show [IIMS] 2016 udah makin deket nih. Kamu harus dateng di salah satu hari meran yang dimulai dari tanggal 7-17 April 2016 besok. Kalau perlu, dateng aja tiap hari karena banyak banget yang bisa kamu nikmati atau beli di sana.

Tapi salah satu yang bisa kamu pelototin adalah dipajangnya motor sport 1000cc seharga 50 unit Avanza. Mahal banget tuh motor. Emang motor apaan sih dan apa yang bikin mahal

Motor sport itu adalah RC213V-S. Motor MotoGP Honda versi jalan rayanya. Nggak usah ngomong detil teknologi yang diusungnya, dari kata ‘motor MotoGP,’ aja udah kebayang, kan? Kamu pasti udah liat gimana reputasi RC213V di MotoGP, yah seperti itulah performa motor ini. Hanya saja ada sedikit modifikasi agar motor ini legal digeber di jalan raya.

Selain itu, motor yang diproduksi di pabrik Honda di Kumamoto Jepang dibuat dalam jumlah sangat terbatas. Makanya Honda membandrol RC213V-S itu tinggi banget. Untuk pasar Eropa, motor yang pernah dicicip juara dunia MotoGP 2 kali, Casey Stoner, harganya 188 ribu Euro.

Kata Margono Tanuwijaya, Marketing Director PT. Astra Honda Motor, kalau masuk Indonesia harganya bisa ada di kisaran Rp 7-10 miliar. Emezziiinggg.

Nggak heran lah kalau 1 unit motor itu bisa jadi juragan rental mobil. Lah Avanza terbaru aja harganya mulai Rp 184 jutaan.

Kok semahal itu? Emang sih kalau di-Rupiah-in cuma sekitar Rp 2.5 miliar. Tapi kenapa pas masuk Indonesia sampe Rp 7-10 miliar? Ya kan ada proses pengiriman dan pajak ina-inu yang mesti diselesaikan. Makanya harganya bisa tembus di kisaran itu.

Selain RC213V-S, kamu juga bisa melihat bahkan memberli big bike terbaru Honda. PT AHM akan memajang line up big bike nya seperti, seperti CBR 1000R, NM4 Vultus, CBR 650F ABS, CB 650F ABS, CB 500X ABS dan CB 500F STD. Juga ada CBR 500F ABS dan All New Honda CBR 150R.

Booth Honda ada di Hall C – JIExpo Kemayoran.

Comments
Shares