Motor Terbang Speeder Bersiap Lepas Landas. Harganya Setara 160 Unit Nmax Connected ABS

Motor Terbang Speeder

Setelah taksi terbang, dalam waktu dekat akan muncul motor terbang. Motor terbang ini tengah bersiap untuk lepas landas.

Salah satu perusahaan yang bergerak di industri penerbangan di Los Angles, California, JetPack Aviation (JPA), tengah bersiap untuk meluncurkan motor terbang pertama di dunia.

Tentunya, motor terbang bernama Speeder ini masih sebagai produk prototype. Sejauh ini, JPA belum memastikan desain akhir motor terbang Speeder yang akan dijual.

Loading...


Motor Terbang Speeder

Tapi produsen Speeder itu meyakini bahwa motor itu akan benar-benar lepas landas dalam waktu 2 tahun ke depan.

Motor terbang ini sebenarnya sudah diperkenalkan pada tahun 2019 silam. Saat perkenalan itu, JPA tengah mengujinya untuk memastikan kelaikan terbang, keamanan dan kenyamanannya.

Loading...


Selain itu, tim pengembang Speeder juga terus memperbaiki sistem perangkat lunak guna memastikan motor terbang Speeder bisa terbang dengan aman dari segala potensi yang membahayakan, baik di darat maupun udara.

Motor Terbang Speeder

Hingga saat ini, JPA juga masih terus melakukan uji coba pada perangkat lunaknya untuk memastikan bahwa Speeder bisa lepas landas dan mendarat vertikal dengan smooth.

Loading...


Termasuk juga uji coba berbagai manuver yang memungkinkan penggunanya bisa menerbangkan motor terbang itu secara aman dan nyaman.

Dikabarkan, JetPack Aviation akan merilis Speeder dalam 2 model peruntukan, model sipil dan militer atau kargo.

Motor Terbang Speeder

Loading...


Untuk model sipil akan hadir dalam 2 versi yakni versi ringan dan eksperimental.

JPA mengklaim, motor terbang untuk sipil bisa melesat membelah udara hingga kecepatan 100 km/jam. Sementara model model militer bisa melesat lebih 240 km/jam dan penggunanya harus mengantongi lisensi pilot resmi.

Motor Terbang Speeder

Loading...


Bagaimana dengan kemampuan jelajah terbangnya? JPA mengklaim bahwa motor terbang Speeder bisa beroperasi selama 10 – 20 menit dengan ketinggian 15 ribu kaki.

Bicara masalah harganya, JPA akan membandrol Speeder sipil dengan harga US$ 380 ribu atau sekira Rp 5,4 miliar. Sementara untuk model militer belum diumumkan.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here