Mulai Hari Ini, Semarang Berlakukan Tilang Elektronik

Setelah Jakarta, kota lain yang akan memberlakukan tilang elektronik, atau E-LTE (Electronic Traffic Law Enforcement) adalah ibukota Jawa Tengah, Semarang nih Sobat Zonbie.

Seperti dikutip dari akun Instagram Bidang Humas Polda Jawa Tengah, tilang elektronik di Semarang akan berlaku mulai hari ini Senin (3/12).

Ada empat titik di pusat kota Semarang yang menjadi titik pemberlakuan E-LTE. Diantaranya Jalan Pahlawan (Simpang Polda Jateng), Jalan Tugumuda (Tugu Muda), Jalan Gajahmada (Simpang Manggala) dan Jalan Pandanaran (Simpang RRI).

Loading...


Saat ini, pemberlakuan E-LTE baru sebatas uji coba selama dua pekan. Lalu berlaku pada kendaraan plat H dengan pelanggaran berupa melewati marka jalan dan menerobos lampu merah.

Sebagai catatan, sistem E-LTE akan dilengkapi CCTV akan mendeteksi plat nomor kendaraan, merekam pelanggaran serta menyimpan bukti pelanggaran sebelum dikirim ke alamat pelanggar.

Terduga pelanggar bisa melakukan konfirmasi maksimal tiga hari setelah surat diterima, termasuk jika kendaraan tersebut sudah dijual, tapi belum balik nama. Jika lebih dari tiga hari tak ada konfirmasi, STNK kendaraan akan diblokir.

Loading...