Muschap ARCI Depok Chapter, Tunjuk Bro Emil Mukti Jadi Ketua

MUSCHAP ARCI DEPOK 3

Melalui Musyawarah Chapter (Muschap) Aerox Riders Club Indonesia (ARCI) Depok Chapter, terpilih Bro Emil Mukti sebagai penerus pucuk kepemimpinan masa jabatan 2021 – 2023.

Hasil Muschap yang menunjuk Bro Emil sebagai Ketua ARCI Depok Chapter tersebut digelar dengan mengususng tema “Sinergi Untuk Regenerasi”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Wisma Bu Kris, Jl. Raya Puncak KM. 81 Citeko, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Minggu 7 Maret 2021 menobatkan Bro Emil Mukti sebagai ketua Arci Chapter Depok.

Loading...


Proses muschap yang mengedepankan Prokes ini dihadiri beberapa tamu undangan seperti Pengurus Nasional, Pengurus Regional dan beberapa chapter terdekat.

Pengurus Nasional dihadiri langsung oleh Ketua Umum ARCI, Faisal Ramdhan, Divisi Acara dan Kreatif ARCI Adi Pro, Koordinator Ladies Bikers Eva Agustina dan untuk regional dihadiri langsung oleh Ketua Regional ARCI Jawa Barat, Dhika Noviansyah.

Loading...


Muschap ARCI Depok

Muschap kali ini terasa seperti Anniversary karena turut di hadiri saudara-saudara ARCI Chapter terdekat antara lain ARCI Serang Chapter, Tangerang Chapter, Jakarta Chapter, Sukabumi Chapter, Cianjur Chapter, Bandung Raya Chapter dan Purwakarta Chapter.

Ketua Panitia Muschap sekaligus salah satu Kandidat calon Fadli Gartanas, menjelaskan bahwa Muschap diikuti oleh 14 member dari total 19 member ARCI Depok Chapter.

Loading...


“Sebelumnya kami sudah menetapkan 3 kandidat sebagai calon Ketua, yaitu Emil Mukti no urut 1, Fadli Gartanas no urut 2 , dan Hendra Setiyana no urut 3,” kata Fadli.

“Ketiga kandidat Calon Ketua tersebut merupakan hasil penjaringan melalui jalur mandiri (Anggota mengisi form dan surat pernyataan kesediaan untuk mencalonkan menjadi Ketua Chapter) dan jalur e-Voting (Semua anggota berhak memilih/mencalonkan semua anggota yang mereka anggap layak untuk menjadi Ketua Chapter melalui Google Form).”

Loading...


“Proses pemilihan kita lakukan secara jujur, adil dan terbuka, dengan proses pencoblosan layaknya pemilihan umum dengan setiap member melakukan pencoblosan dengan penulisan nama calon ketua,” lanjut Fadli.

“Dari hasil perhitungan suara Emil Mukti dan Fadli Gartanas memperoleh jumlah suara yang sama, yaitu masing-masing 5 suara dan diikuti oleh Hendra Setiyana 4 suara,” tegas Fadli.

Loading...


Karena memiliki jumlah suara yang sama maka dilakukan pemilihan ulang, sebagaimana tertuang dalam Tata Tertib Sidang yang diterapkan. “Bilamana terdapat jumlah suara yang sama, maka dilakukan pemilihan kedua bagi para calon pemilik suara terbanyak yang sama untuk memperoleh satu suara terbanyak.”

Pada putaran pemilihan kedua, nomor urut 1 mendapatkan jumlah suara terbanyak yaitu 8 suara dan nomor urut 2 sebanyak 6 suara dari jumlah 14 suara sah.

“Pemilihan yang dilaksanakan dua putaran seperti ini baru pertama kali terjadi di Muschap sejak ARCI berdiri tahun 2017,” terang Fadli.

Loading...


Usai terpilih secara sah sebagai Ketua ARCI Depok Chapter, Emil Mukti berharap ARCI jadi lebih besar dan mempunyai anggota sarat dengan pengetahuan, jiwa sosial dan menjunjung tinggi arti Satu Rasa Satu Persaudaraan sesuai tagline ARCI Depok Chapter.

“Semoga Allah SWT memberikan kita kesehatan, rejeki serta jalan agar ARCI Depok Chapter menjadi salah satu tolak ukur dan panutan Chapter lain di seluruh Indonesia,” tegasnya.

Setelah semua rangkaian kegiatan Muschap terlaksana, panitia memutar video Kaleidoskop ARCI Depok Chapter sejak awal berdiri sampai dengan sekarang dan disertakan pembagian doorprize dari pihak pendukung acara bagi seluruh peserta dan tamu undangan.

Loading...


“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Yamaha Kurnia Jaya Motor, Ayam Panggang Ny. Erna, Master Racing, Adi Pro, dan Bhaper – Bhagz Performance yang telah berkontribusi dan mendukung lancarnya acara ini,” tutup Fadli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here