MX Day 2 Hadirkan Ribuan Pengguna MX Series di Waduk Cirata Purwakarta

Sobat Zonbie, ajang kumpul biker nasional atau daerah biasanya dalam bentuk Jamnas (Jambore Nasional) atau Jamda (Jambore Daerah), ada juga yang memakai nama Gathering Nasional. Kali ini beda yang dilakukan oleh para pecinta Yamaha Jupiter MX series belum lama ini, tidak hanya anggota komunitas/klub, tapi juga melibatkan privateer atau perorangan menggelar ajang silaturahmi nasional dengan label MX Day.

Setelah sukses pertama kali diadakan di Cileungsi Bogor tahun 2015, kembali tahun ini mereka gelar MX Day 2 di kawasan PLTA Waduk Cirata, Purwakarta, Jawa Barat (25/11). Meski hanya sebuah forum MX Nusantara di sosmed bukan paguyuban atau wadah resmi, namun lebih dari 2000 orang pecinta Jupiter MX hadir dalam ajang nasional ini.

Loading...


“Tujuan acara ini sebagai ajang silaturahmi antar pengguna Jupiter MX series, baik dari anggota klub/ komunitas juga perorangan, tidak hanya sekedar kumpul-kumpul tapi ada kegiatan sosial berbagi dengan sesama disini, juga ada misi memperkenalkan objek wisata Waduk Cirata berikut kuliner sekitarnya,” jelas Bro Oka dari MXLI (MX Lover Indonesia) selaku Ketua Pelaksana MX Day 2.

Dalam kegiatan sosialnya, MX Day 2 memberikan donasi kepada sekitar 30 anak yatim piatu dan beberapa Mushola yang berada disekitar Waduk Cirata. Warga sekitar area acara pun turut gembira akan adanya acara ini, warung mereka ramai dikunjungi oleh peserta yang datang dari hampir seluruh penjuru nusantara.

Loading...


“Kami sangat berterimaksh dengan adanya MX Day disini, warung kami jadi banyak pengunjung dan dagangan kami banyak terjual,” ujar salah satu pemilik warung disitu.

Melengkapi kemeriahan acara silaturahmi tanpa batas ini juga disajikan sederet hiburan, mulai dari penampilan musik dangdut, game inter aktif lalu kontes modifikasi.Tak kalah menariknya saat ribuan pengguna MX series ini melakukan rolling thunder menyusuri area Waduk Cirata dan sekitarnya, walau barisan mereka yang panjang sekali namun tetap nampak tertata rapi dan safety riding menggambarkan betapa solid dan kompaknya mereka.

Loading...


“Meski bukan wadah resmi dari pabrikan, namun kami tetap berhasil membuat ajang akbar nasional ini meski dengan anggaran kolektif dari kawan-kawan pengguna Jupiter MX. Selain itu, juga berkat dukungan dari para sponsor seperti Racing Boy, Uma Racing, Goyo, Proliner dan Goodmood,” tutup Bro Oka.

“Semoga acara berikutnya bisa lebih meriah dan lebih besar lagi dan bisa mengadakannya di luar Jawa Barat serta bisa adakan bakti sosial ke seluruh penjuru nusantara,” lanjut Bro Suhartono akrab disapa Masbro Tono dari YMCI Bandung selaku PIC acara MX Day 2.

Loading...