N-Max Riders

N-Max Riders Perkuat Silaturahmi dan Bangun Rasa Nasionalisme Dengan Touring Gabungan

Bagi sebuah komunitas seperti N-Max Riders mempererat tali silaturahmi itu sangat penting, terlebih bagi komunitas yang telah memiliki beberapa chapter yang telah tersebar di seantero Nusantara. Silaturahmi ini, dimaksudkan agar ikatan persaudaraan semakin kuat antar sesamanya. Hal inilah yang dilakukan oleh N-Max Riders (NR) melalui perjalanan touring gabungan bersama chapter-chapter dari beberapa wilayah.

Touring gabungan (Tourgab) yang dilakukan pada tanggal 17-18 Agustus 2017 lalu ini, diikuti oleh 70 peserta yang berasal dari beberapa chapter diantaranya NR Tangerang Selatan, NR Jakarta, NR Tangerang, NR Depok, NR Bekasi, NR Bandung, NR Cikarang, NR Gresik, NR Surabaya, NR Bali dan NR Lombok. Tourgab yang bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan ini, selain sebagai ajang silaturahmi, juga bertujuan membangun rasa nasionalisme anggota NR sendiri. Dengan mengambil lokasi di wilayah Taman Nasional Gunung Bromo, peserta tourgab juga melakukan upacara pengibaran bendera untuk memperingati peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kegiatan tourgab ini sangat luar biasa, selain untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota NR sendiri, juga mempererat silaturahmi dengan komunitas lain yang kami jumpai selama perjalanan,” ujar Daeng, PIC N-Max Riders Tangerang Selatan.

Daeng juga menambahkan, dalam touring kali ini penuh dengan makna dan kesan tersendiri bagi seluruh peserta. Dimana seluruh peserta touring bisa menikmati keindahan alam semesta ciptaan Tuhan yang Maha Kuasa, peserta juga tergugah rasa nasionalismenya ketika melakukan upacara pengibaran bendera dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Dalam perjalanan ini kami mensyukuri masih dapat menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan, dan berkah kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pejuang kita terdahulu” paparnya.

Daeng juga mengajak rekan-rekan sesama pecinta roda dua baik dari N-Max Riders ataupun komunitas lain, untuk terus menjaga keindahan dan kelestarian alam nusantara Indonesia. Dengan terus menjaganya, diharapkan Indonesia akan tetap jadi tujuan wisata dunia.

Comments