Naik ke MotoGP 2017, Jonas Folger Gantikan Smith di Yamaha Tech3

Jonas Folger akan menggantikan posisi yang ditinggalkan Bradley Smith di tim Yamaha Tech3. Rider yang sekarang berkompetisi di Moto2 ini akan naik ke kelas MotoGP 2017 mendatang.

Pasca pengumuman kepindahan Smith ke KTM musim depan, tim Yamaha Tech3 bergegas mencari penggantinya. Nama Folger kemudian muncul sebagai pilihan. Herve Poncharal, bos Yamaha Tech3 kemudian memilih rider muda berusia 22 tahun itu.

“Adalah keputusan penting saat memilih siapa pebalap yang akan berkarir di MotoGP. Kami juga mengalami kesulitan mencari pengganti Smith. Kami melihat profil semua pebalap muda dan nama Folger ada di list teratas,” kata Poncharal.

Loading...


Menurutnya, Rider Jerman itu sangat cepat dan melakukan yang terbaik di Moto2. Meski butuh adaptasi, Poncharal yakin Folger juga akan cepat di MotoGP serta bisa tampil kuat.

Tahun depan, Folger akan membesut YZR-M1 dengan kontrak awal 1 tahun. Sementara tes perdananya dijadwalkan berlangsung di Valencia, Spanyol mendatang.

“Saya sangat senang dan nggak percaya dengan yangb terjadi. Tahun ini saya balapan untuk meraih gelar juara dunia (Moto2) dan naik ke kelas utama adalah mimpi yang jadi kenyataan,” sahut Folger.

Loading...


Dia merasa bangga karena bisa bekerja dengan Yamaha, Poncharal dan Tech3 yang punya sejarah panjang. “Saya akan melakukan yang terbaik untuk membayar kepercayaan itu. Sekarang, saya akan fokus (dulu) di Moto2, walau nggak sabar menunggu mengendarai Yamaha M1 pertama kali di Valencia,” tutup Folger.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here