Monday, January 18, 2021

Naikkan Performa Tanpa Bore Up, Bisa Upgrade Peranti Ini

Salah satu keunggulan yang dimiliki skuter matik adalah kepraktisannya berkendara. Tapi terkadang, performa standarnya nggak memuaskan Sobat Zonbie.

Nah, biasanya cara efektif meningkatkan performanya bisa dengan menaikan volume mesin, alias bore up. Tapi kalau Sobat Zonbie enggan melakukan bore up. Bisa ‘colek’ komponen CVT nya.

Seperti dilakukan bengkel Sinthink Garage, bengkel spesialis Honda Vario yang berlokasi di Jl. Jati Padang Utara No. C11.

“Upgrade CVT biasanya untuk mencari akselerasi lebih maksimal. Caranya dengan mengubah derajat pulley dan melubangi mangkok kopling gandanya,” urai Oki Adityawan, pemilik sekaligus mekanik Sinthink Garage.

Menariknya, upgrade yang dilakukan masih banyak memakai komponen standar seperti belt dan bobot rollernya. “Kami nggak ingin konsumen kesulitan kalau harus memakai produk aftermarket. Sehingga upgrade yang dilakukan sesuai dengan parts standar,” ucapnya.

Untuk biayanya, Oki menerapkan skema tukar tambah komponen standar konsumennya dengan versi upgradenya seharga Rp 250 ribu. Sedangkan sistem beli putus dihargai Rp 350 ribu.

Latest Update