[HOT ISSUE] New Honda CB1100X, Kolaborasikan Kekuatan CRF1100L Dengan NC750X?

Honda CB1100X

Halo Sobat Zonbie.. Kali ini rumor datang dari Honda yang tengah bersiap menetaskan model baru Honda CB1100X.

Para desainer majalah Young Machine selalu bersenang-senang dan bermain-main denga imajinasi dalam menggambarkan sebuah motor baru yang akan dilahirkan oleh pabrikan motor Jepang, Honda.

Waktu itu, Young Machine (YM) menerawang generasi terbaru dari CB1000R berbasis mesin sport dan sport touring. Hasil render yang terlihat rumit berhasil mereka gambarkan yang memadukan desain CBR1000R dan CB1000X berkubikasi 998cc. Namun prediksi itu tak kunjung terwujud. Seiring waktu, prediksi itu pun tenggelam bersamaan waktu yang terus bergulir.

Loading...


Tapi selang beberapa bulan kemudian, rumor tentang CB bermesin 1000cc kembali bergulir. Tapi alih-alih CB1000R yang datang, pembicaraan justru bergeser jauh ke arah model baru yang berbasis Africa Twin. Rumor pun berhembus kuat bahwa Honda tengah menggarap model dengan mesin yang benar-benar baru untuk model CB1100X.

Rumor tersebut datang dari Eropa. Masuk akal, karena Honda sendiri punya beberapa basis R&D yang berpusat di Jerman dan Italia. Selain itu, Eropa sendiri merupakan pasar yang popular untuk produk-produk Honda bermesin besar.

Begitu rumor tentang motor baru berbasis Africa Twin itu bergulir, para desainer YM langsung mengolah informasi tersebut. Imajinasi tingkat tinggi tentang CB1100X dikolaborasikan dengan perangkat komputer untuk mentransfernya ke dalam bentuk gambar digital. Yang gilanya, hasil render gambar yang diprediksi mengambil basis CRF1100L Africa Twin, justru tak sedikit pun mengadopsi desain Africa Twin, khususnya pada fairingnya.

Loading...


Hasil olah digital itu justru memunculkan desain motor yang benar-benar baru. Yakni kombinasi dari CRF1100L dan NC750X.

Terlihat mulai dari frame, fairing, jok hingga suspensi terlihat baru yang mana desain ini tak mengarah pada isu tentang dua frame baru Honda yang dipatenkan di awal 2020 lalu. Render tersebut memperlihatkan motor baru Honda itu menggendong mesin parallel 2 silinder 1,084cc milik Africa Twin lengkap dengan leher dan moncong knalpot. Menurut informasi yang beredar, CB1100X bermesin CRF1100L Africa Twin ini tak akan hadir dalam waktu dekat, tapi dijadwalakan pada tahun 2022.

Apakah Honda CB1100X benar-benar akan mengkobinasikan mesin CRF1100L dengan desain yang mengadopsi tampang NC750X? Kita tunggu saja tanggal mainnya.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here