New MegaPro Scrambler Tracker Gamers, Modifikasi Pengobat Jenuh

Saat terus menerus melakukan hal yang sama setiap hari, kejenuhan bisa saja menghinggapi Sobat Zonbie. Bingung, gelisah, dan tak tahu harus berbuat apa akibat kejenuhan dan aktifitas yang monoton.

Hal inilah yang telah menimpa pada Edoretho, mahasiswa Universitas Indonesia yang mempunyai hobi bermain game. Sebagai seorang mahasiswa dan gamers, pria yang akrab disapa Edo ini mulai merasa jenuh. Kesehariannya bermain game selepas kuliah membuatnya merasa bosan, namun Edo tidak menyerah ia lantas melakukan kegiatan lain untuk menghilangkan kejenuhannya. Apa kegiatan itu?

Modifikasi tunggangan! Ya, Edo memiliki sebuah sepeda motor Honda New Megapro, lansiran tahun 2012 yang kerap ia gunakan untuk menuju tempat Edo menuntut ilmu. Dari Bekasi menuju Depok begitu juga sebaliknya,Honda New Megapro 2012 ini lah yang selalu setia menemaninya. Lantas apa yang Edo lakukan kepada sepeda motornya?

Dengan menggandeng Wahyu dari Diwa Production, Edo mulai merubah konsep motornya menjadi Scrambler Tracker. Aliran modif ini dipilih Edo dan Wahyu, agar motor ini tetap nyaman digunakan sehari-hari untuk perjalanan jauh.

Kontruksi awal Honda New Megapro yang menggunakan peredam kejut monoshock, di ubah menjadi dual shock dengan tetap menggunakan lengan ayun aslinya. Rangka asli yang menjulang tinggi, dibabat habis untuk didesain menjadi lebih horisontal. Pada bagian tangki dan bodi dibuat ulang dengan ketebalan plat 1 mm sesuai gambar kerja yang diberikan Edo ke Wahyu Diwa.

“Pada bagian suspensi depan Scrambler Tracker ini tetap mempertahankan suspensi original karena masih cocok dalam konsep.” ujar Wahyu.

Untuk bagian kaki-kaki, velg asli dipensiunkan diganti dengan velg jeruji after market dengab ukuran yang lebih lebar. Balutan ban tipe street enduro makin memperkuat tampilan Scrambler Tracker Honda New MegaPro milik Edo ini.

Sementara beberapa part seperti headlamp, speedometer, spion, jok, dan handgrip bawaan diganti dengan part aksesoris after market oleh Wahyu Diwa agar lebih matching.

Warna putih dipadu dengan grafis pada bagian atas tangki dan angka 97 pada bagian sisi-sisinya, juga penyematan gambar dari serial manga Soul Eater Run pada bagian cover samping makin mempercantik Honda New MegaPro Scrambler Tracker ini. (Reza Agis)

Comments