NgaBroBro Ride, Aksi Sosial dan Kampanye Keselamatan Komunitas Motor

Sebuah program kegiatan sosial dalam mengisi kegiatan di bulan Ramadhan kembali digelar oleh zonabikers.com. Kegiatan sosial NgaBroBro Ride dengan tajuk “A Day To Be Their Brother” ini merupakan sebuah program sosial yang diadakan berkolaborasi dengan komunitas otomotif roda dua.

Secara konsep Zonbie dan komunitas motor adakan NgaBroBro Ride ini sebagai kegiatan sosial berbagi dengan sesama sekaligus kampanye keselamatan tentang pentingnya menggunakan helm saat berkendara dengan sepeda motor.

NgaBroBro Ride

Pada NgaBroBro Ride sesi pertama yang digelar di Mabes Zonbie, Jalan Warung Jati Barat, Jakarta Selatan pada hari Sabtu (26/5) tersebut dihadiri oleh puluhan bikers anggota dari komunitas motor seperti Jakarta Aerox 155 Club, Honda Vario Club Jakarta, KBC Helmet Lovers dan Sunday Morning Ride.

Dalam kegiatan ini, selain memberikan santunan kepada anak yatim dari keluarga tidak mampu, Zonbie dan komunitas motor juga mengkampanyekan pentingnya menggunakan helm saat berkendara dengan sepeda motor. Anak-anak yatim diajak city ride sekaligus membeli takjil untuk berbuka puasa. Saat city ride anak-anak yatim dibonceng oleh para bikers, anak-anak yatim ini juga dibekali helm dari JP Helmet sebagai alat keselamatan saat berkendara.

NgaBroBro Ride

“Ini merupakan sebuah kegiatan yang bagus sekali, kami juga bahagia bisa berbagi dengan adik-adik saudara kami yang kurang beruntung. Senang rasanya bisa mengajak mereka riding bersama kami sambil menunggu waktu berbuka puasa.” ujar Bro Steve dari Jakarta Aerox 155 Club.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Bro Arul dari Sunday Morning Ride, “Senang sekali bisa jadi bagian dari kegiatan ini, sebuah program yang mengedepankan silaturahmi, sosial dan safety campaign. Semoga kegiatan ini sukses hingga sesi akhir dan bisa jadi kegiatan rutin tiap tahunnya.” ujar Arul.

NgaBroBro sesi selanjutnya akan dilaksanakan pada tanggal 2 dan 9 Juni mendatang, tentunya akan ada beberapa komunitas motor lain yang akan turut menyemarakan kegiatan ini dan akan terus di dukung oleh PT Astra Honda Motor, FIFGROUP, Wahana Honda dan JP Helmet.

Comments
Shares