Nggak Ada Lawan! KTM Juarai Reli Dakar 18 Kali Beruntun

Tak terkalahkan! Itu yang ada dibenak Zonbie ketika mengetahui tim pabrikan asal Austria, KTM juara lagi di ajang Reli Dakar 2019. Adalah Toby Price asal Australia yang membawa KTM jadi juara di Reli Dakar untuk ke-18 kalinya secara beruntun.

Yup, meski di awal lomba terseok-seok. Bahkan sempat kalah dari pebalap-pebalap pabrikan Honda, Husqvarna dan Yamaha, perlahan tapi pasti, para pereli KTM mulai bangkit.

Hasilnya, Price yang sudah cedera sejak awal lomba sukses mengalahkan seteru beratnya kali ini, Pablo Quintanilla yang mengalami insiden di akhir-akhir lomba.

Loading...


Quintanilla yang menggeber motor Husqvarna memang jadi kuda hitam di Reli Dakar 2019 dengan menjuarai etape 6 dan masuk urutan tiga besar di etape 1, 3, 8 dan 9. Sayangnya, dirinya justru terjatuh di etape terakhir dan hanya sanggup finish di posisi 4.

“Semua rasa sakit terbayarkan. Rasanya memang seperti ada lima orang yang menusuk pergelangan tangan saya dengan pisau. Ini sangatlah tidak nyaman. Ini hal yang sangat gila, bisa menjuarai Reli Dakar dengan hanya memenangkan satu stage. Ini gila,” urai Price yang juga pernah menjuarai Reli Dakar 2016 silam.

Loading...