Nggak Cuma Indonesia, Lady Bikers Juga Makin Banyak di Negara Lain Sob!

Jika Sobat Zonbie merasa bahwa saat ini pengendara sepeda motor wanita di jalan sudah lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, Sobat Zonbie gak salah kok. Memang Sob, jumlah lady bikers hampir dua kali lipat jika dibandingkan dengan sepuluh tahun yang lalu.

Bikers Wanita

Sepeda motor, dianggap sebagai alat transportasi paling praktis, efisien dan ekonomis bagi sebagian masyarakat di Indonesia. Tidak hanya di perkotaan saja, di pedesaan pun sudah banyak bisa kita jumpai pengendara sepeda motor wanita dariĀ  segala umur. Dan fenomena ini bukan hanya terjadi di Indonesia saja, namun juga terjadi di negara-negara maju seperti di Amerika Serikat.

Mengutip dari autoevolution.com, Motorcycle Industry Council (Dewan Industri Sepeda Motor) yang berbasis di California membuat sebuah catatan survey, yang memperhitungkan responden 2.472 orang dewasa Amerika, pada 2018 lalu sekitar satu dari lima pemilik sepeda motor adalah perempuan.

Diterjemahkan ke dalam persentase, itu berarti sekitar 20 persen pengendara Amerika di antara semua kelompok umur.

Meningkatnya jumlah bikers wanita di Indonesia pun menjadi keuntungan dari beberapa pihak diantaranya adalah produk aksesoris maupun apparel pengendara sepeda motor wanita. Sebagaimana kita ketahui Sob, pengendara sepeda motor wanita termasuk yang paling spesial saat berkendara ini berkaitan dengan penampilan dan sisi keselamatan mereka.

Bikers Wanita

Fenomena peningkatan pengendara sepeda motor di Indonesia sendiri, sempat jadi masalah tersendiri terkait dengan aturan dan keselamatan berkendara. Pengendara motor wanita cenderung cuek soal aturan dan keselamatan.

Seperti yang sering kita lihat dijalan banyak pengendara wanita yang menyampingkan aturan dan tata tertib berkendara juga keselamatan berkendara sebagai contoh salah berikan lampu tanda berbelok, tidak menggunakan helm atau menggunakan helm dengan tidak benar, tidak menggunakan jaket dan juga sarung tangan saat berkendara, serta banyak lainnya.

Meskipun demikian, tidak semua pengendara wanita yang melakukan hal tersebut, masih banyak pengendara motor wanita lain yang sadar akan tertib berlalu lintas dan keselamatan berkendara.

Di Indonesia juga kini sudah menjamur komunitas motor yang isi anggotanya adalah para lady bikers. Sebut saja Women on Wheels, Duta Kartini, Inuk Blazer Ladies Bikers Club, Sexy Moto Lady Community dan banyak lainnya.

Tidak hanya itu tokoh atau sosok ladies bikers di Indonesia juga saat ini banyak sekali. Komunitas motor wanita dan para ladies bikers ini juga menjadi bagian dalam mengedukasi para pengendara sepeda motor wanita lain untuk berkendara dengan aman.

Comments
Shares