Nggak Kalah Keren dari Jokowi, Gibran Bangun Motor Cafe Racer

Tak ingin kalah keren dari ayahnya, yakni Presiden Joko Widodo yang membuat heboh dunia motor Tanah Air dengan pembelian motor chopper custom, giliran Gibran Rakabuming Raka yang membangun motor bergenre Cafe Racer.

Sebagai bahan dipilih motor lawas, Honda CB 175 keluaran tahun 1974 yang langsung dikirim ke bengkel custom Rich Richie Ride & Garage (RRRG) di Jalan Brigjen Katamso no 229 Solo, Jawa Tengah.

Loading...


“Gibran memang suka motor mas, dia punya beberapa motor mini dan ada Royal Enfield juga. Untuk yang satu ini, modifikasi dilakukan untuk didisplay pada gerai Markobar tapi juga tetap bisa dinaiki,” terang Eko Sutanto, builder dari RRRG.

Karena itu, konsepnya harus tetap keren sebagai display, namun juga nyaman buat harian. “Maka dipilihlah cafe racer dengan model full fairing,” papar Eko.

Didominasi dengan komponen custom membuat proses pengerjaan CB 175 berkelir biru-putih ini lumayan lama. “Pembuatanya kurang lebih 3 bulan karena kebanyakan handmade jadi lumayan memakan waktu,” tutup Eko.

Loading...


Data Modifikasi:
Lampu depan: H4
Fairing: Handmade plat 1.2mm
Tangki: Hornet handmade
Rangka: Ori custom
Jok: Custom
Shock depan: Honda Tiger
Shock belakang: aftermarket
Velg: Almunium
Ban: IRC SP2
Knalpot: custom

Loading...