Ngobat Budi Dalton, Cerita Perjalanan Karir Sule Bersama Yamaha

Ngobat Budi Dalton

Di spesial Talk Show Ngobat Budi Dalton saat Maxi Yamaha Day, artis dan komedian berdarah sunda Entis Sutisna atau yang lebih dikenal dengan Sule, menceritakan kisahnya dengan Yamaha dalam perjalanan karirnya. Yamaha Vega tahun 2002 jadi motor pertama yang menemaninya hilir-mudik dalam beraktivitas.

Kemudian di 2004 saat masih berkarir sebagai penyiar radio di Kota Bandung, Sule membeli Mio dengan sistem kredit. “Dulu penghasilan saya sekitar Rp 250 ribu dan saya harus membayar cicilan motor sebesar Rp 350 ribu tiap bulan,” buka Sule dengan gaya lawakannya yang spontan dan kocak di sela Maxi Yamaha Day di Cikole, Lembang, Bandung (12/10/2019).

“Untungnya, dalam seminggu atau setidaknya 2 minggu sekali ada aja kerjaan di luar siaran. Jadi bisa menutupi kekurangan cicilan motor dan kebutuhan harian,” lanjut Sule.

Nama Sule semakin dikenal setelah dia dan teman-temannya di grup lawak SOS berhasil menyabet juara di Audisi Pelawak TPI (API) di tahun 2005. Meski sekarang telah berada di puncak karir, artis serba bisa ini tetap dekat dengan Yamaha. “Sekarang pun motor yang ada di rumah saya Yamaha. Ada Xmax tapi pakainya cuma buat keliling komplek rumah aja,” terang Sule.