Ngumpul Blade Nusantara, Angkat Nuansa Betawi di Jambore Nasional

Awal Oktober kemarin, komunitas Honda Blade di Indonesia mengelar Jambore Nasional III bertajuk “Ngumpul Blade Nusantara”. Mengambil lokasi di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, para penunggang Honda Blade tersebut menggelar musyawarah nasional bagi organisasi Federasi Blade Nusantara.

Sebagai bikers, mereka nggak cuma memikirkan bagaimana masa depan komunitas mereka tapi juga kelestarian budaya bangsa serta kepedualian sosial. Untuk itu, dalam jambore tersebut mereka mengambil nuansa Betawi dan aksi social berupa santunan bagi anak yatim di wilayah Cibubur.

Acara dibuka dengan tarian Nandak Ganjen untuk menyambut para bikers yang hadir. Nuansa Betawi nampak dari berbagai pernik-pernik panggung, hiburan dan bazaarnya. Tarian Nandak Ganjen dan Lenggang Nyai.

Pada bazaar dihadirkan kerak telor, Es Selendang Mayang dan merchandise bernuansa Betawi seperti boneka ondel-ondel, kaos Betawi dan lainnya. “Jambore ini sebagai upaya mempererat tali silaturahim sesame komunitas Honda Blade,” kata Agus Sigit, PIC Community Development Wahana Makmur Sejati.

24 klub Honda Blade dari berbagai daerah di Indinesia hadir di acara tersebut, mulai dari Medan, Bengkulu, Jogjakarta, Manado hingga Papua. Seluruh peserta datang sejak Jum’at, 30 September 2016 dan kemudian kembali daerah masing-masing mulai 3 Oktober 2016.

jambore-nasional-honda-blade

“Kami mengucapkan terima kasih kepada AHM dan Wahana Makmur Sejati atas dukungannya pada Jambore Nasional tahun ini. Juga atas kehadiran rekan-rekan klub Honda Blade di Indonesia,” pungkas Zuha Mahathir, Ketua Umum Federasi Blade Indonesia.

Comments
Shares