NHK GP Prime Harga Mulai Rp 800 Ribuan, Fitur Kerennya Melimpah

NHK GP PRIME

Produsen helm NHK meluncurkan produk terbarunya yang diberi label GP Prime. Peluncurannya sendiri dilakukan secara virtual, Senin 1 Februari 2021.

NHK GP Prime dibuat dengan desain yang aerodinamik, sporty dan elegan dengan segudang fitur fungsional di dalamnya untuk memberi keamanan dan kenyamanan maksimal bagi penggunanya.

Lantas apa saja yang ditawarkan helm full face berbandrol mulai Rp 875 ribu hingga Rp 1,050,000 ini?

Loading...


Apa yang ditawarkan NHK GP Prime ?

NHK GP PRIME Dark Blue

NHK mendesain GP Prime dengan menggunakan material Advance Thermo Polymer untuk outer shell yang kuat dan kokoh. Sementara bagian interiornya diklaim mampu memberi tingkat kenyamanan yang baik.

Selain itu, NHK GP Prime dilengkapi dengan fitur ventilasi udara 4D Cooling Air Vent System. Ada 4 titik ventilasi udara yang bisa memaksimalkan sirkulasi udara di dalam helm seperti top vent air intake, top side vent, dan front vent dengan dua mode setelan.

Loading...


 

NHK GP Prime Front Vent

 

Top vent didesain untuk mengalirkan udara yang masuk dari luar ke arah dahi atau wajah bagian atas. Sementara perputaran sirkulasi udara yang masuk ke dalam helm dimaksimalkan oleh top side vent.

Untuk bagian top side vent, NHK menjelaskan bahwa bagian tersebut tak sembarang mendesain bentuk. Pasalnya, selain untuk menyempurnakan tampilan, desain top side vent harus bisa bekerja maksimal.

Loading...


Sementara pada bagian front ventnya dibuat dengan ukuran lubang yang bisa disesuaikan. Ada dua pengaturan besaran lubang udara yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengendara. Sistem buka setengah dan penuh. Udara yang masuk dari front vent akan dialirkan ke bagian mulut dan wajah.

Di bagian visornya, NHK GP Prime dilengkapi dengan double visor dimana visor bagian dalam dengan warna gelap bisa dimanfaatkan untuk mengurangi silau cahaya matahari. Sementara visor utamanya telah menggunakan flat visor.

Menariknya, setiap pembelian GP Prime konsumen sudah mendapatkan lensa pinlock 70 yang sangat berfungsi saat berkendara di bawah hujan atau suhu dingin.

Loading...


Seperti diketahui masalah utama saat berkendara di bawah guyuran hujan adalah visor berembun. Kondisi tersebut jelas sangat tidak nyaman dan bisa membahayakan pengendara karena menghalangi pandangan.

Dengan penggunaan lensa pinlock pada visor akan mengurangi potensi munculnya embun pada visor.

Yang tak kalah fungsional khususnya dalam situasi emergensi saat pengendara mengalami kecelakaan adalah fitur Emergency Release System (ERS).

Loading...


Dengan fitur tersebut, proses evakuasi yang dilakukan oleh tim medis akan lebih mudah dan mengurangi risiko cedera leher yang lebih parah saat proses pelepasan helm dari kepala penggunanya.

Sementara sistem pengunciannya menggunakan micromatic buckle strap.

 

NHK GP Prime Intercom Space

Loading...


 

Sepertinya NHK tau betul kebutuhan para bikers jaman now yang banyak memanfaatkan radio interkom untuk berkomunikasi dengan bikers lain saat melakukan touring. Karena itu di NHK GP Prime memfasilitasinya dengan Intercom Bluetooth Support.

Fitur ini menyediakan ruang peletakan speaker yang cukup besar sehingga tidak menggaggu kenyamanan saat intercom terinstall di GP Prime. Selain itu NHK juga menyiapkan lubang yang cukup besar untuk jalur kabel intercom. Selain itu, helm ini juga nyaman digunakan untuk pengendara berkaca mata.

NHK GP Prime ditawarkan dalam tiga varian warna, seperti warna solid, grais dan grafis replika pembalap. Secara total ada 15 model warna yang tersedia pada GP Prime.

Loading...


NHK GP Prime bisa dibeli di website official online store www.nhkstore.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here