Nicky Hayden kembali Balapan Suzuka 8 Hours

Honda akan menggunakan jasa Nicky Hayden untuk berkompetisi di Suzuka 8 Hours. Keikutsertaannya kali ini sekaligus menjadi pengobat rindu karena bisa kembali ke ajang balap ketahanan tersebut.

Baru-baru ini Honda mengumumkan line up pebalap yang akan mengikuti balap Suzuka 8 Hours. Tahun ini, tim sayap mengepak masih tetap mengandalkan dua pebalap sebelumnya yaitu Takumi Takahashi dan Michael van der Mark.

Jika sebelumnya ada Casey Stoner, maka tahun ini Honda memilih Nicky Hayden sebagai rider ketiga MuSASHi RT HARC-PRO team. Bagi Hayden, ini akan menjadi momen comeback-nya setelah 13 tahun silam berkompetisi di arena serupa.

“Ini adalah kehormatan besar karena bisa bersaing di Suzuka 8 Hours yang punya sejarah panjang dan model balapan paling berbeda seperti running start, pit stop dan bekerjasama dengan rekan setim untuk menemukan set up yang benar,” ujar Hayden.

Hayden tampak bersemangat untuk kembali 31 Juli 2016 mendatang. Selain pebalap WSBK, Dominique Aegerter (Moto2) yang akan membesut motor Honda.

Sementara itu, pebalap Indonesia juga bakal andil mengikuti balap tersebut. Di awal tahun, Astra Honda Racing Team (AHRT) sempat merilis Dimas Ekky yang akan kembali turun bersama Satu Hati Honda Team Asia.

Comments
Shares