Nih, 5 Lady Bikers Penakluk Rute Ekstrem Curug Ciherang

Hari libur Pilkada serentak yang jatuh pada Rabu (27/6) kemarin dimanfaatkan oleh 5 lady bikers untuk melakukan turing perdana menuju kawasan wisata Curug Ciherangl, Jonggol, Bogor Jawa Barat. Empat skuter matic pun telah siap meluncurkan melaksanakan misi dari 5 wanita peturing pemula ini.

Bilangan Cibubur sengaja dipakai sebagai titik kumpul. Pagi itu, Fetty, Vera, Dara dan Merry yang berboncengan dengan Endang masih merasakan rute yang sepi dari Cibubur melalui jalan raya Cileungsi menuju Jonggol. Kelima sahabat ini hanya membutuhkan waktu 3 jam dengan istirahat sebentar untuk tiba di area wisata.

Ternyata, perjalanan ekstrem mereka baru dimulai saat akan memasuki pintu masuk kawasan yang menjadi salah satu dari dua lokasi lainnya di Jonggol, yaitu Curug Cipamingkis dan Villa Khayangan. Para wanita penunggang skutik ini mesti berjibaku dengan jalan berbatu, menikung dan menanjak sejauh 600 meter.

“Trip masuk ke lokasinya gila! Batu-batu besar sudah menanti motor-motor yang kami gunakan. Untungnya Honda BeAt yang saya pakai aman-aman ajah, meski ada rasa takut ada onderdil yang copot,” ungkap Fetty yang menyebut motornya dengan nama Pinky ini.

Bahkan, Fetty merasa bangga karena motornya masih sebagai leader dalam rombongan itu. Sedangkan kedua temannya yang berboncengan, yakni Merry dan Endang mesti berusaha keras untuk menaklukan rute ekstrem tersebut. “Mesti terbiasa dengan jalur menanjak, namun karena berboncengan jadi saya harus ekstra fokus di rute ini. Ditambah lagi dengan banyaknya batu-batu besar yang kadang menghambat perjalanan,” ujar Merry.

“Ini merupakan touring perdana bagi kami yang masih pemula dan sama sekali belum pernah melalui rute ekstrem seperti itu. Namun, kami bangga bisa menaklukan medan berat yang bagi kami ini sebuah tantangan banget. Ini sebuah perjalanan tes nyali yang bikin seru,” kata Dara.

Namun, semua usaha keras untuk melintasi medan ekstrem terbayar dengan hamparan lokasi wisata Curug Ciherang. Kelimanya langsung menikmati segarnya air terjun yang jernih dengan berfoto-foto. Berikut foto-foto keseruan mereka.

Comments
Shares