Nikon Z 9 Akan Update Frameware Ver. 1.10, Buat Motret Balapan Makin Ciamik

Nikon Z 9

ZONABIKERS.COM – Buat sobat Zonabikers pecinta fotografi khususnya pecinta Nikon, ada kabar gembira bagi pengguna Nikon Z 9.

Pasalnya, dalam beberapa hari ke depan, Nikon akan merilis Firmware versi 1.10 untuk kamera mirrorless andalannya, Nikon Z 9. Fiemware terbaru tersebut akan bisa diunduh pada 5 Januari 2022 mendatang melalui pusat unduh Nikon dan melalui aplikasi seluler Snapbridge.

Baca Juga : Kamera Zeiss ZX1, Mirrorless Android Seharga Rp 88,5 Juta

Firmware versi 1.10 untuk Nokon Z 9 diklaim akan meningkatkan durasi pemotretan beruntun (continuous) kecepatan tinggi.

Loading...


Pembaruan ini tentu akan membuat hasil pengambilan gambar akan lebih baik khususnya bagi Sobat Zonabikers pecinta fotografi balap.

Saat Sobat Zonabikers melakukan pemotretan pada 20 fps dalam perekaman [High-Efficiency RAW + JPEG BASIC (L)], durasi akan meningkat dari approx sebelumnya. 3 detik ke yang terpanjang di dunia.

Saat memotret pada 20 fps dalam perekaman [RAW + JPEG] dengan kamera mirrorless yang dilengkapi sensor gambar 30 megapiksel atau lebih besar, tersedia mulai 28 Desember 2021.

Loading...


Saat memotret pada 20 fps dalam perekaman [High-Efficiency RAW★+ JPEG BASIC (L)] atau [JPEG FINE (L)+ JPEG BASIC (S)], durasinya meningkat dari approx sebelumnya.

Saat menggunakan lensa NIKKOR Z 50mm f/1.8 S dan kartu memori ProGrade Digital Cobalt 1700R 325GB. Durasi akan dipersingkat jika kartu di slot 2 dipilih untuk Cadangan, atau AKTIF dipilih untuk Kontrol distorsi otomatis dan lain-lainnya.

Baca Juga : Motor Terbang Speeder Bersiap Lepas Landas. Harganya Setara 160 Unit Nmax Connected ABS

Loading...


Baca Juga : Drone DJI Mavic 3 Meluncur, Dokumentasi Touring Makin Ciamik Harganya Bisa Dapat 2 Nmax

Baca Juga : DJI Action 2 Kamera Aksi Buat Bikers Yang Hobi Touring dan Bikin Konten Sosmed

Peningkatan pemotretan high-speed continuous akan mendukung pengambilan momen subjek yang bergerak cepat dalam resolusi tinggi.

Loading...


Selain itu, pembaruan firmware pada Nikon Z 9 di masa mendatang akan menambahkan berbagai fungsi video serta peningkatan pengoperasian dan fungsionalitas lebih lanjut untuk gambar diam dan video.

Nikon Z 9 saat ini dipasarkan dengan harga $5,499.95. Di Indonesia sendiri dipasarkan di kisaran harga Rp 89.9 jutaan.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here