Ninja 650 dan Z650 Hadir Dengan Pilihan Warna Baru di 2018

Sepeda Motor model kelas menengah Kawasaki yang populer, Ninja 650 dan Z650 yang baru, akan muncul dalam warna dan grafis baru untuk tahun 2018.

Dikutip dari Autoevolution, dimulai dengan versi fairing, Ninja 650 akan tersedia dengan pilihan warna Pearl Storm Grey dengan Ebony serta Candy Plasma Blue dengan Ebony. Di Eropa, model ini juga akan ditawarkan dalam dua pilihan model untuk musim mendatang.

Ninja 650 Tourer adalah salah satu dari motor Kawasaki yang telah dilengkapi dengan beberapa aksesoris asli Kawasaki seperti engine guards, tankpad gel, knee pads, windshield, dan pannier lembut yang dilengkapi dengan bracketnya.

Yang lainnya adalah Ninja 650 Performance yang hadir dengan smoke windshield, tankpad gel, penutup jok belakang yang sesuai dengan warna, dan knalpot Akrapovic untuk mesin jadi lebih agresif.

Sementara itu motor naked Z650 di 2018, akan tersedia dengan pilihan warna Metallic Spark Black. Juga akan ada Candy Lime Green dengan versi Metallic Spark Black Metallic Matte Covert Green yang baru dengan Metallic Spark Black.

Z650 ini juga akan tersedia dengan setup Performance yang akan datang dengan alas tankpad, penutup jok yang sesuai warna dan knalpot Akrapovic.

Kedua varian tersebut baru-baru ini diperkenalkan di pasaran, Kawasaki Z650 dan Ninja 650 menggantikan ER6-N dan ER6-F yang lama. Perubahan terbesar berasal dari frame baja teralis baru yang menggantikan tipe perimeter tua itu.

Mesin yang menggerakkan kedua model tersebut adalah unit dua silinder berpendingin cairan yang bisa menghasilkan 72 tenaga kuda, hanya sekarang dilengkapi dengan kompatibilitas peraturan emisi Euro 4. Sementara knalpot underbody tetap dipertahankan dari model lama, begitu pula rem Tokico dan banana arm.

Kedua sepeda motor ini juga dilengkapi dengan ABS standar serta slipper clutch untuk membantu kenyamanan berkendara dan downshift yang agresif.

Sayangnya rincian harga belum tersedia untuk saat ini, namun bisa jadi tidak terlalu berbeda dari model saat ini. (Reza Agis)

Comments