NSR Motorcycle Club Tetap Eksis Sejak Tahun 1996

NMC (NSR Motorcycle Club), wadah penggemar motor sport 2-Tak merek Honda, khususnya Honda NSR baik itu model R, RR, New RR, SP dan FSX, lahir hasil dari kongkow bareng 4 orang pendirinya di Jakarta Honda Centre (JHC), Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur. Dari kongkow para pendirinya ini, secara resmi mendirikan NMC pada tanggal 6 Desember 1996.

“Selain didasari oleh hobi yang sama, dibentuknya NMC bertujuan sebagai sarana saling bertukar informasi seputar Honda NSR, serta wadah untuk membina bakat balap dan modifikasi anggotanya,” ujar Bro Edy ‘Bloh’ Ismanto, Ketua NMC.

Dalam kurun waktu setahun sejak didirikan, NMC sudah memiliki anggota sekitar 90 orang yang tersebar di wilayah Jakarta, Bekasi, Tangerang dan Depok. Bahkan pada awal millenium NMC sudah memiliki 6 cabang di luar kota, yakni NMC Bandung, NMC Medan, NMC Lampung, NMC Semarang, NMC manado dan NMC Surabaya. Kemudian memiliki beberapa Chapter di Jabodetabek, yakni Chapter Depok dan Chapter Bekasi-Cikarang.

Sejak awal NMC berdiri tahun 1996, sudah bernaung di bawah IMI (Ikatan Motor Indonesia) dengan nomor anggota 69, dari sinilah NMC mulai dikenal oleh para bikers dan klub dalam keorganisasian resmi yang diadakan oleh Pengda IMI DKI maupun daerah. Melalui sosialisasi dan ide-ide yang positif, NMC berhasil merangkul banyak pihak untuk mendukung serta memotivasi kegiatannya, seperti dengan Pengda IMI DKI, Polda Metro Jaya dan Honda Federal selaku ATPM sepeda motor saat itu.

Itu semua tak lepas dari peranan Bro Tony Hermawan selaku Managing Planning Honda Federal yang juga anggota NMC. Hubungan dengan pihak Honda Federal pun terjalin baik dengan banyaknya keikutsertaan NMC dalam berbagai acara yang diadakan oleh Honda Federal. Pada masa itu tak jarang NMC dilibatkan dalam berbagai acara, seperti nonton bareng MotoGP500 di sirkuit Sentul, dimana saat itu Honda mengandalkan Mick Doohan dengan Honda NSR 500.

Berjalannya waktu, sudah banyak aktifitas yang pernah dilakukan NMC, diantaranya bakti sosial, sebagai panitia  penyelenggara Drakula 402 (Drag Bike Kawula  Muda), balap motor antar klub di FAARC, Ikrar anti teroris pasca ledakan bom JW Marriot. Kemudian berbagai kegiatan safety riding bersama ATPM maupun organisasi.

“Bagi pemilik atau penggemar Honda NSR yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang NMC, silahkan datang ke lokasi kopdar kami di Lapangan ABC Senayan, tiap Sabtu malam Minggu pertama dan ketiga mulai jam 22.00 WIB, sedangkan sekretariat NMC berada di Jalan Baiduri Bulan No.28 RT.0012/011 Bidaracina, Jatinegara, Jakarta Timur,” tutup Bro Edy.

 

Comments
Shares