Obrolan Bikers Terkini

Obrolan Bikers Terkini Bahas Riding Gear Asli Tapi Palsu

Bike Corner Jakarta, Sabtu (29/2) dipenuhi oleh bikers dari berbagai komunitas. Para bikers ini ikuti event rutin dari zonabikers.com yaitu Obrolan Bikers Terkini (ORBIT). Mengusung tajuk ‘Original vs Fake’ pada Obrolan Bikers Terkini ini, sekitar 150 bikers berkumpul silaturahmi sekaligus gali pengetahuan seputar produk riding gear asli dan palsu.

Obrolan Bikers Terkini

Pada event ini hadir narasumber Mas Purwanto dari Helmet Lovers Indonesia Official (HLIO), Agus Sani (Head of Safety Riding Promotion PT Wahana Makmur Sejati), Irwansyah DR. DR (DeRide Official Store dan Aji (JD.id).

Selain menunjang penampilan, riding gear atau riding apparel berfungsi dalam meminimalisir cedera saat terjadi kecelakaan. Sayangnya, masih banyak bikers yang mengesampingkan fungsi utama dari riding gear tersebut.

Sebagaimana diketahui, kini banyak beredar produk riding gear atau bikers apparel asli tapi palsu di pasaran. Tidak diketahui apakah produk tersebut memiliki sertifikasi keamanan atau tidak.

Guna mendapatkan sertifikasi tersebut, tentunya sebuah produk harus menjalani pengujian hingga beberapa tahap. Hal inilah yang tidak didapatkan pada produk-produk riding gear palsu. Kebanyakan bikers menggunakan produk palsu hanya terbatas pada gaya.

Seperti diutarakan oleh Irwansyah, Brand Technical, DeRide Official Store. Umumnya produk palsu tidak memiliki sertifikasi yang jelas, penggunaan produk palsu tentunya dapat merugikan penggunanya sendiri.

“Seperti pada penggunaan helm palsu atau fake helmet, tidak ada sertifikasi keamanan yang jelas sehingga tidak ada jaminan keselamatan bagi penggunanya.” jelas Irwansyah.

“Sejatinya, menggunakan produk riding gear palsu memaksa penggunanya mempertaruhkan keselamatannya sendiri di jalan raya.” Imbuh Mas Purwanto.

Dari sisi keselamatan, tentunya penggunaan riding gear palsu tidak disarankan, sebagaimana disampaikan oleh Agus Sani.

“Alih-alih ingin tampil gaya nyatanya ketika terjadi kecelakaan malah membahayakan dirinya sendiri.” ujar Agus Sani.

Pada sesi tanya jawab, antusias para Bikers sangat besar. Banyak pertanyaan ditujukan kepada para narasumber, salah satunya adalah dimana membeli produk Riding Gear yang asli.

Untuk menjawab hal ini, Aji dari JD.id pun menjelaskan produk asli bisa didapatkan di beberapa store yang memang menjadi penjual atau distributor dari produk riding gear tersebut. Di JD.id sendiri yang mengusung tagline #DijaminOri pun menyediakan berbagai macam produk riding gear ataupun keperluan bikers lainnya yang sudah terjamin keasliannya.

Produk-produk yang tersedia di JD.id sendiri, telah melalui berbagai macam penyeleksian. Sehingga, barang-barang yang tersedia di online store tersebut telah dipastikan asli.

Event ORBIT yang selalu dinantikan oleh para bikers ini, selalu mendapatkan respon positif dari para bikers. Selain diisi dengan kegiatan berbagi pengetahuan acara juga diramaikan dengan games kuis dengan hadiah voucher belanja dari DeRide Official Store dan JD.id.

Bikers yang hadir dalam ORBIT kali ini berasal dari Asosiasi Honda Jakarta (AHJ), Honda ADV Indonesia (HAI), Helmet Lovers Indonesia Official (HLIO), Suzuki GSX Owners Indonesia (SUGOI), PCX Owners Club Indonesia (POCI), Slow Riders Independent (SRI) dan 2Stroke Lovers Indonesia. ORBIT ini juga didukung penuh oleh Wahana Honda (PT Wahana Makmur Sejati), FIFGROUP, DeRide Official Store dan JD.id.

Comments