Om Febs : Visor Helm Gelap Sebaiknya Jangan Dipakai!

Visor helm gelap

Penggunaan visor helm gelap sebaiknya jangan digunakan, karena sangat berbahaya. Loh kenapa? Apa penyebabnya? Kita simak ulasannya Sob!

Visor helm gelap

Tak hanya sekedar sebagai alat pelindung kepala saat berkendara sepeda motor, helm jadi bagian dari fashion bagi para Bikers masa kini. Saat ini pun berbagai produsen helm saling bersaing beradu model, motif hingga fitur helm.

Dari sisi tampilan, semakin helm tersebut bergaya helm balap, maka akan semakin terlihat keren. Meski demikian ada hal yang perlu diperhatikan oleh Bikers nih Sob!

Baca juga : Om Febs 78 : Sekarang Banyak Bikers Sadar Keselamatan, Tidak Gunakan Helm ‘Aspal’ Lagi

Disampaikan oleh Febby Sagita, hindari penggunaan visor helm gelap saat riding di malam hari. Sebab, ini akan membahayakan pengguna helm itu sendiri.

Sebagaimana diketahui, terdapat beberapa warna visor helm, diantaranya adalah, clear, smoke, dark smoke dan iridium. Pada kondisi malam hari, pria yang dikenal dengan sapaan Om Febs 78 ini menyarankan sebaiknya gunakan helm dengan visor clear (bening). Sebab, ini menyangkut dengan visibilitas dan juga safety dari penggunanya.

“Penggunaan visor gelap, hanya direkomendasikan pada kondisi riding di siang hari. Sebaiknya pada malam hari gunakan visor yang berwarna clear,” tegas Om Febs.

Comments are closed.