Operasi Patuh Tahun 2020 Akan Digelar, Catat Tanggal dan Lokasinya

Operasi Patuh Tahun 2020

Korlantas Polda Metro Jaya akan kembali menggelar razia, Operasi Patuh Tahun 2020 ini akan menertibkan para pengendara yang melanggar aturan berlalu lintas.

Operasi Patuh Tahun 2020 akan mulai digelar pada 23 Juli hingga 5 Agustus 2020. Selama 14 hari pelaksanaannya, Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Drs. Istiono, M.H memberikan instruksi kepada jajarannya melalui Video Conference bersama para Dirlantas, untuk melakukan tindakan hukum secara preemtif, preventif, persuasif dan mengedepankan tindakan persuasif dan humanis dengan orientasi mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan Protokol kesehatan Covid-19 khusunya bagi pengguna jalan, serta menjaga Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran berlalu lintas selama pelaksanaan operasi berlangsung.

Baca juga : Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Anti Ribet, Lewat GoJek Aja!

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan, pihaknya akan menjalakan instruksi dengan kembali melakukan razia kepada para pengendara yang melanggar.

“Iya benar, tilang akan dimulai Minggu depan,” kata Kombes Pol Sambodo.

Menurut Sambodo, selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Polisi tidak melakukan penindakan berupa tilang kepada para pengendara.

“Sudah banyak terjadinya pelanggaran lalu lintas pada masa PSBB transisi,”jelasnya.

Comments are closed.