Optimis Bakal Sukses, Ducati Bantu Lorenzo

Sembilan tahun membela Yamaha, Jorge Lorenzo memang kesulitan beradaptasi dengan Desmosedici GP17, yang memiliki karakter jauh berbeda dengan YZR-M1. Paolo Ciabatti, Sporting Director Ducati Corse, pun memaklumi bahwa Lorenzo membutuhkan waktu lebih lama untuk menyesuaikan diri.

Ciabatti meyakini bahwa Lorenzo membutuhkan lebih banyak bantuan agar segera kembali tampil kompetitif di papan atas. Sebagaimana dikutip dalam wawancaranya bersama MotoGP.com.

“Kami tahu Jorge butuh lebih banyak bantuan dari kami agar nyaman mengendarai motor kami. Atas alasan inilah kami bekerja ke arah tersebut. Memang ternyata butuh waktu lebih lama dari dugaan kami, namun jelas ada beberapa peningkatan dan tanda-tanda positif,” ujarnya.

Ducati akan kembali menjalani uji coba tertutup di Misano World Circuit Marco Simoncelli, San Marino pada 19-20 Juli mendatang untuk menjajal berbagai perangkat baru. Lorenzo pun dikabarkan akan turun lintasan bersama Andrea Dovizioso, serta rider Octo Pramac Racing, Danilo Petrucci, serta sang test rider, Michele Pirro.

“Kami harus menyesuaikan beberapa hal pada mesin agar lebih cocok dengan gaya balap Jorge. Tapi ia terus mengalami progres. Jorge dan timnya bekerja sama dengan baik. Motivasinya sangat tinggi, jadi saya yakin kami semua akan sukses,” pungkas Ciabatti. (Reza Agis)

Comments