Overland Quest 3000 km For Lombok

Mengusung tema Oveland Quest 3000km Jawa Bali Lombok with Cleveland Cyclewerks, Amazing Moto Journey (AMJ) mengambil inisiatif untuk melakukan aksi sosial di Lombok. “Kebetulan kami memang akan melakukan perjalanan touring ke Sulawesi yang sudah kami jadwalkan sejak jauh-jauh hari, tapi melihat kondisi saudara kami di Lombok pasca gempa bumi beberapa waktu lalu akhirnya kami putuskan untuk memutar arah,” buka Angga, salah satu tim AMJ.

Perjalanan yang sebelumnya mereka namakan “Tour to the Celebes – Jejak Pahlawan Celebes” guna memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia, seketika diubah menjadi Oveland Quest 3000km Jawa Bali Lombok with Cleveland Cyclewerks.

“Tentu pejalanan ini jauh lebih bermakna dibanding perjalanan yang sudah kami rencanakan jauh-jauh hari bersama tim Zonabikers. Kami melihat banyak saudara kami di Lombok membutuhkan uluran tangan kita semua. Ini salah satu cara kami membantu saudara kami di Lombok,” sambung Ramon Yusak.

Ramon Yusak, Andi Razk, Angga dan Noenky bergerak dari Jakarta pada 16 Agustus 2018 kemarin membawa bantuan uang tunai yang akan mereka serahkan kepada salah satu instansi terkait penanggulangan bencana di Lombok. “Kami sudah berkordinasi dengan tim di Lombok,” jelas Ramon.

“Setidaknya kami akan menghabiskan waktu selama 10 hari sampai kembali ke Jakarta. Tapi kami belum tau pastinya, jika memang kami harus stay lebih lama di Lombok, yaa kami akan stay di sana untuk membantu apa pun yang bisa kami lakukan di sana,” tegas Ramon.

Seperti diketahui sejak terjadi gempa besar pada 29 Juli lalu, hingga saat ini Lombok masih sering mengalami gempa susulan dan masyarakat masih sangat membutuhkan uluran tangan kita semua. Apapun bentuk bantuannya, tentu sangat berarti bagi saudara kita di sana.

Comments
Shares