Overlanding Indonesia Bentukan AHY Siap Gelar Jambore Otomotif di Sumatera Utara

Overlanding Indonesia

ZONABIKERS.COM – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bentuk komunitas pehobi adventure dengan mobil dan motor. Komunitas bernama Overlanding Indonesia itu secara resmi diperkenalkan di Jakarta (14/9/2022).

Komunitas Overlanding Indonesia bentukan putra mantan Presiden Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono itu akan jadi wadah bagi para petualang dari kalangan pecinta otomotif dan fotografi.

Ketua Umum Overlanding Indonesia, Renville Antonio, memaparkan siapa pun bisa bergabung di komunitas tersebut, tak harus memiliki kendaraan, asalkan punya tujuan yang sama yaitu mengeksplor keindahan alam Indonesia.

Loading...


“Siapapun bisa bergabung. Cukup lakukan pendaftaran, dan nanti akan mendapatkan kartu anggota resmi dari kami,” buka Renville Antonio.

Baca Juga : FDR Velogrip, Ban Baru Untuk Bikers Penyuka Touring

Ia juga menjelaskan bahwa komunitas ini tak hanya untuk pecinta otomotif atau pemilik kendaraan mobil atau motor adventure saja, tetapi bagi mereka yang ingin mengenal lebih jauh keindahan alam Indonesia dengan mengunjungi berbagai destinasi yang ada.

Loading...


Meski Overlanding Indonesia dibentuk oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Renville menegaskan bahwa komunitas ini tidak terlibat dalam mendukung partai politik tertentu.

“Sosok Agus Harimurti Yudhoyono memang lekat dengan salah satu partai politik, meski demikian kami tidak terlibat dalam mendukung partai politik yang diusung oleh AHY.”

“Di sini kami hanya wadah bagi mereka yang memiliki hobi dan kecintaan yang sama terhadap alam Indonesia,” tegas Renville.

Loading...


Baca Juga : Indonesia di Mata Bikers Malaysia

Sejatinya, komunitas ini telah terbentuk sejak akhir 2020 dan mulai aktif berkegiatan sejak awal 2021.

Loading...


Komunitas ini juga telah memeiliki beberapa chapter di beberapa wilayah Indonesia seperti di Sumatera dan Jawa.

Dalam waktu dekat, tepatnya pada 23–25 September 2022, komunitas pecinta adventure ini bakal menggelar acara bersar bertajuk Jambore Otomotif Indonesia yang diprakarsai oleh Overlanding Indonesia chapter Sumatera Utara.

Event tersebut akan dipusatkan di Pantai Pakkodian, Toba, Sumatera Utara yang sekaligus bertujuan untuk memperkenalkan destinasi wisata di kawasan Toba.

Loading...


Overlanding Indonesia

Tonton : Bengkel Spesialis Supermoto

Dalam event tersebut akan melibatkan masyarakat setempat untuk sama-sama mempromosikan wisata di wilayahnya.

Loading...


“Selain wisata, kami juga akan perkenalkan kebudayaan masyarakat Toba yang sangat beragam,” pungkas Renville.

Jambore Otomotif Indonesia tersebut juga mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah Sumatera Utara.

Jambore tersebut diharapkan bisa kembali membangkitkan perekonomian sektor wisata Sumatera Utara.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here