Pabrik Vespa Segera Bediri di Indonesia

Pabrik Vespa di Indonesia

Akhirnya pabrik Vespa segera berdiri di Indonesia setelah acara Groundbreaking Pembangunan Fasilitas Produksi PT. Piaggio Indonesia di Cikarang diresmikan, Selasa (9/11/2021).

PT Piaggio Indonesia bangun pabrik Vespa di Indonesia di atas lahan seluas 55.000 meter persegi di lokasi berjarak sekitar 35 kilometer dari Jakarta.

Baca Juga : Drone DJI Mavic 3 Meluncur, Dokumentasi Touring Makin Ciamik Harganya Bisa Dapat 2 Nmax

Loading...


Baca Juga : Motor Baru Honda 2021 Siap Meluncur Pekan Depan, Motor Sport Adventure 250 cc ?

“Pada tahap pertama, brand ikonik kami, Vespa, akan menjadi produk focus dari kegiatan operasional fasilitas ini,” kata Marco Noto La Diega, managing director & country CEO PT Piaggio Indonesia (9/11).

“Vespa pertama dari dan untuk Indonesia akan diluncurkan pada akhir 2022. Saya sangat menantikan pencapaian ini dan dengan tulus menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang kami terima dari Indonesia,” tegas Marco.

Loading...


Pabrik Vespa di Indonesia

Kementerian Perindustrian pun beri apresiasi pada pembangunan pabrik Vespa yang dilakukan oleh Piaggio Indonesia.

Fasilitas produksi PT. Piaggio Indonesia akan memiliki kapasitas produksi sebanyak 10.000 unit per tahun, yang produksi pertamanya akan dimulai pada kuartal IV tahun 2022.

Loading...


Baca Juga : Nokia G300 HP 5G Buat Bikers Yang Mau Jaringan Kencang, Harga Lebih Murah Dari Helm KYT

Baca Juga : Tarikan Motor Lemot dan Boros Bensin, Cepat Periksa Warna Ujung Busi Motor Sekarang

Diharapkan, fasilitas baru ini dapat memperkuat “brand image” Piaggio di Indonesia sekaligus menciptakan nilai tambah industri dalam negeri yang pada akhirnya dapat mengakselerasi pemulihan industri otomotif nasional.

Loading...


“Sepeda motor yang dirakit di pabrik ini dijadwalkan bisa meluncur pada akhir 2022,” ujar Menperin, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Ditegaskan Menperin, pembangunan pabrik Vespa ini adalah tahap awal. Ke depannya akan lebih banyak lagi aktivitas, partisipasi, maupun investasi dari teman-teman Italia, khususnya PT. Piaggio Indonesia.

Menperin optimistis terhadap pengembangan bisnis yang dijalankan PT. Piaggio Indonesia melalui perakitan Vespa “Made in Indonesia”, bisa menjadi salah satu produk unggulan kebanggaan Indonesia.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here