Wednesday, January 20, 2021

Paguyuban Motor Pandeglang, Siap Siaga Bantu Korban Tsunami Selat Sunda

Bencana alam Tsunami yang melanda kawasan pesisir Selat Sunda di Banten dan Lampung Selatan sangat mengejutkan dan banyak memakan korban jiwa. Ratusan nyawa melayang, ribuan warga kehilangan tempat tinggal. Atas nama kemanusiaan, hal inilah yang menggerakkan para bikers di Pandeglang yang tergabung dalam Paguyuban Motor Pandeglang (PMP) untuk membantu para korban bencana alam tersebut.

Paguuyuban Motor Pandeglang

Paguyuban Motor Pandeglang merupakan sebuah paguyuban yang menauingi berbagai klub ataupun komunitas motor yang berada di kota Pandeglang, Banten. Lokasinya berdekatan dengan pusat bencana, membuat PMP menjadi pusat koordinasi bagi para Bikers dari kota lain yang ingin menyalurkan bantuan untuk para korban bencana alam di Selat Sunda.

PMP juga aktif dalam kegiatan penyisiran dan pencarian korban meninggal dunia dalam peristiwa tsunami di Selat Sunda. Para anggota PMP juga berperan aktif dalam pencarian jasad dari keluarga almarhum Aa Jimmy yang turut tewas dalam bencana alam tsunami di Selat Sunda. Tidak hanya itu, PMP juga mendirikan posko kemanusiaan yang menyalurkan bantuan kepada para pengungsi di kamp-kamp pengungsian yang berada di wilayah bencana.

Paguuyuban Motor Pandeglang

Posko kemanusiaan PMP berada di alun-alun Kota Pandeglang. PMP dalam hal ini juga bekerja sama dengan Program Keluarga Harapan (PKH), Forum Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu (Forum Jamsosratu) dan Forum DKM Mushola Baituttaqwa.

Latest Update